Jaguar E-Pace Pecahkan Guinness World Record

LONDON, 14 Juli 2017 - Selain membuat mobil dengan bentuk Sport Utility Vehicle (SUV) melalui Jaguar F-Pace, kali ini pabrikan asal Inggris tersebut hadir dengan bahan bakar listrik yaitu  Jaguar E-Pace. Meski tergolong sangat baru, mobil tersebut sudah digunakan untuk memecahkan Guinness World Records.

Mobil yang resmi diluncurkan Kamis (13/7) tersebut melewati Barrel Roll dan kemudian berputar 2700. Dibalik kemudi dari Jaguar E-Pace terdapat seorang stunt driver profesional yaitu Terry Grant. Dia menggeber mobil sepanjang 4.411mm tersebut dengan jarak 160 meter dan melompat setinggi 15 meter.

E-pace memulai lompatan dari sebuah pijakan yang terbuat dari logam. Kemudian mobil melompat. Di sisi lain terdapat terdapat pijakan lembut untuk menyambut pendaratan mobil. Kedua pijakan tersebut dirancang dengan komputer, dan kecepatan peluncuran yang tepat dihitung untuk memastikan mobil dan stu driver Grant bertahan utuh.

Mobil ini membuat catatan loop terpanjang dengan menggunakan sebuah mobil versi produksi. Sebelum melakukan aksi ini, Grant sudah berlatih sebulan sebelumnya sehingga membuat aksi ini berjalan dengan mulus.

Pada tahun 2015, Grant juga mengendarai Jaguar F-Pace untuk melakukan aksi melewati lingkaran setinggi 19,08 meter. Aksi tersebut dilakukan bersamaan dengan peluncuran Jaguar F-Pace di tahun 2015 silam.

Penasaran seperti apa aksinya? Mari kita tonton video berikut ini

https://www.youtube.com/watch?v=9yatAJVA_4E

TITO LISTYADI

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Jaguar Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya