IWC Rilis Jam Tangan Bernuansa Mobil Balap Mercedes-AMG

SCHAFFHAUSEN, Carvaganza – Bagi pabrikan otomotif premium, menggandeng produsen jam tangan mewah sepertinya sudah menjadi hal yang wajib. Karena salah satu simbol status kesuksesan bagi pemilik mobil mewah adalah jam tangan mahal yang melingkar di tangan. Bagi Mercedes-AMG, partner yang digandeng untuk membuat jam tangan adalah IWC Schaffhausen.

Jam analog IWC selalu menghiasi dashboard model-model baru andalan Mercedes selama ini. Tapi kali ini koleksi terbaru IWC bisa dipakai juga di pergelangan Anda, dengan logo Mercedes yang ternama. Produk koleksi terbaru IWC mengangkat tema kecepatan, karena mengangkat merek Mercedes-AMG untuk mengisi katalog Pilot’s Watch Chronograph.

IWC-Pilots-Watch-Chronograph-Edition-AMG-02

Kolaborasi antara Mercedes dan produsen jam asal Swiss ini telah berlangsung lama, tepatnya sejak tahun 2004. Untuk AMG, bentuk kolaborasi baru disimbolkan lewat IWC’S Pilot’s Watch Chronograph Edition “AMG”. Produk AMG di dunia otomotif menjadi inspirasi dari jam tangan IWC, khususnya elemen dari materialnya.

Mulai dari body luarnya yang berdiameter 43 mm, terbuat dari titanium Grade 5 dengan kemampuan tahan goresan dan bobotnya sangat ringan. material ini memberikan tampilan warna abu-abu matte pada bagian luar, terinspirasi dari cat eksterior AMG yang bernama Selenite Grey Magno.

IWC-Pilots-Watch-Chronograph-Edition-AMG-02

Lalu pada bagian muka arloji, menampilkan warna hitam dengan motif karbon, yang turut dipadukan dengan subdial chronograph perak dan komponen anyaman karbon. Aksen ini juga terinspirasi dari AMG, tepatnya pada komponen aerodinamika. Logo Mercedes-AMG tampil di bagian belakang, pada casing berbahan kristal safir, dipadukan tali kulit sapi berembos serta jahitan kontras dan pengunci lipat.

Dari sisi mekanis, Pilot’s Chronograph Edition “AMG” digerakkan oleh mesin jam IWC 69385 yang memungkinkan pengukuran waktu berhenti hingga 12 jam dan cadangan daya selama 46 jam. Pembalap Mercedes-AMG di ajang turing, Maro Engel, ditunjuk sebagai ambassador produk saat acara peluncuran yang digelar secara virtual oleh IWC.

IWC-Pilots-Watch-Chronograph-Edition-AMG-02

“Komitmen kami pada pengerjaan tingkat tertinggi dan pengejaran pengalaman produk yang emosional adalah yang telah menyatukan kami sejak 2004. The Pilot’s Watch Chronograph Edition “AMG” sekali lagi menggarisbawahi kemitraan kuat kami,” papar Philipp Schiemer, CEO Mercedes-AMG saat peluncuran digelar.

Untuk jam tangan edisi Mercedes-AMG ini, IWC merilisnya dengan harga EUR 9.800 atau setara dengan Rp 171,8 jutaan. Pemesanannya sudah dibuka sejak 21 Mei 2021 lalu untuk para peminatnya di seluruh dunia, baik melalui website resmi IWC maupun gerai atau butik resmi yang ada.
WAHYU HARIANTONO

Sumber: Carscoops

Artikel yang direkomendasikan untuk anda