Intip Keunggulan Peugeot 2008 Untuk Lawan Honda HR-V dan VW T-Cross

Tampak depan Peugeot 2008

JAKARTA, Carvaganza - Akhirnya PT Astra Peugeot resmi memasarkan Peugeot 2008 ke Tanah Air dan mengisi segmen SUV kompak berkonfigurasi lima penumpang. Melihat dari wujudnya, New Peugeot 2008 memiliki tampilan yang mirip dengan dua saudara sepupunya 3008 dan 5008 namun dengan dimensi yang lebih mini.

Beberapa aksen chrome dan piano black tersemat pada ekskterior SUV terkecil Peugeot ini. Ditambah lagi terdapat beberapa fitur menarik di dalamnya yang menarik untuk kita simak. Berikut ini kami hadirkan hal menarik pada New Peugeot 2008 yang baru saja dipasarkan di Indonesia.

Tanpak depan Peugeot 2008

1. Eksterior

Secara umum New Peugeot 2008 memiliki desain eksterior yang kental dengan SUV urban Eropa. Tampilan fascia depannya terlihat elegan dengan grille berkelir hitam yang dipadukan dengan logo Singa beraksen chrome. Sementara lampu utamanya memiliki tampilan yang menarik dengan desain 3 Claws dan berteknologi LED. Tersemat pula Daytime Running Light (DRL) yang membentang tipis di pinggir bumper depan.

Baca Juga: New Peugeot 2008 Mendarat di Indonesia, Main Di SUV Lagi

Satu-satunya yang kurang dari eksterior New Peugeot 2008 adalah tidak tersedianya fitur panoramic roof ataupun sunroof. Padahal saat ini SUV sekelas ini sudah menawarkan peranti tersebut sebagai standar bahkan dari varian terendahnya.

2. Interior

Tema kabin yang ditawarkan oleh SUV pabrikan Perancis ini memiliki perpaduan antara kesan elegan dengan aura sporty. Hal tersebut terlihat dari penggunaan material kulit yang membungkus hampir seluruh bagian mulai dari dashboard, door trim, lingkar kemudi hingga seluruh joknya. Nah, hampir seluruh joknya menggunakan desain semi bucket yang memeluk dengan nyaman seluruh penghuni kabin.

Kabin Peugeot 2008

Salah satu yang tidak kalah menarik adalah tampilan i-cockpit 3D yang menampilkan seluruh informasi kendaraan dengan berbagai format yang dapat disesuaikan. Selain itu, dari layar cluster meter tersebut kita juga bisa mengidentifikasi fitur-fitur yang sedang aktif termasuk pemilihan mode pengendaraan yang terdiri dari Normal, Sport, Eco dan Manual.

Kami juga mengapresiasi tampilan dari layar sentuh berukuran 7 inci yang menghadirkan beragam menu hiburan mulai dari pemutar musik, foto, sistem navigasi hingga sambungan wireless untuk smartphone melalui Android Auto ataupun Apple CarPlay. Tidak hanya itu, dari layar sentuh di tengah dashboard ini kita juga bisa mengatur suhu AC termasuk mengaktifkan fitur-fitur yang diperlukan saat berkendara.

3. Fitur

Sebagai sebuah SUV urban, New Peugeot 2008 juga dibekali dengan berbagai fitur pengendaraan yang cukup lengkap. Salah satunya adalah menu Advanced Driving Assist System (ADAS) yang terdiri dari Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Information with Correction, Active Brake System, Drive Attention Warning, High Beam Assist dan Automatic Wiper with magic wash. Selain itu, tersedia pula beberapa peranti fitur standar seperti Drive Attention Assist 3, Electronic Stability Programme (ESP), Hill Start Assist, Airbag 6 titik serta sistem pengereman dengan ABD dan EBD.

Peugeot 2008

4. Mesin

Dalam urusan performa, Peugeot 2008 mempercayakan mesin 3-silinder berkapasitas 1.2-liter Turbo Puretech yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan. Paket mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal hingga 128 hp dengan torsi puncak yang mencapai 230 Nm. Di beberapa negara tersedia dengan beberapa pilihan mesin termasuk varian hybrid, namun di Indonesia sendiri SUV berdimensi kompak tersebut masih ditawarkan dalam satu varian.

Mesin Peugeot 2008

New Peugeot 2008 sudah mulai dipasarkan oleh Astra Peugeot dengan banderol Rp 490 juta on the road. Kabarnya dalam beberapa hari lagi, konsumen sudah dapat mulai memesan mobil terbaru ini di seluruh diler resmi Peugeot di Indonesia.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Begini Kecanggihan Fitur dan Kapabilitas Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate AT 4x4

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Peugeot Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review