New Peugeot 2008 Mendarat di Indonesia, Main Di SUV Lagi

  • Tanpak depan Peugeot 2008
  • Peugeot 2008
  • Mesin Peugeot 2008

JAKARTA, Carvaganza – Akhirnya kejadian juga PT Astra Peugeot memboyong New Peugeot 2008. Pasalnya, SUV ini sempat menjadi bahan perbincangan media nasional dalam dua bulan terakhir. Compact SUV yang menjadi adik Peugeot 3008 tersebut akhirnya merapat di Sunter secara resmi pada hari ini, Rabu (23/03).

KEY TAKEAWAYS

  • Apa mesin yang dipakai oleh Peugeot 2008?

    Mesin 3 silinder 1.2 liter, menghasilkan tenaga 128 hp dan torsi puncak 230 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.
  • Apa fitur-fitur menarik yang terdapat di Peugeot 2008?

    Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Information with Correction, Active Safety Brake dan Drive Attention Warning.
  • Kehadiran New Peugeot 2008 ini mengisi segmen SUV kompak berkonfigurasi 5 penumpang dengan banderol Rp 490 juta. Tentu saja ikut meramaikan pasar SUV nasional, terutama brand dari Eropa.

    Secara umum, New Peugeot 2008 memiliki tampilan yang serupa dengan 3008 dan 5008 tapi dimensinya lebih ringkas. Nuansa mewah dari New 2008 langsung dapat terlihat dari desain grille berkelir hitam yang diapit lampu utama berteknologi LED bergaya 3 claws. Di samping itu, New Peugeot 2008 ini juga menyematkan aksen hitam dan silver di beberapa bagiannya mulai dari bumper depan, side skirt dan pintu belakang. Astra Peugeot menghadirkan New 2008 dalam dua pilihan warna yakni Nera Black dan Metallic Cooper.

     

    Tanpak belakang Peugeot 2008

    Rokky Irvayandi selaku CEO Astra International- Peugeot Sales Operation mengatakan, “Peugeot 2008 melengkapi SUV Peugeot yg sdh ada di Indonesia sebelumnya, 3008 dan 5008. Memiliki ukuran yg lebih compact namun tetap memiliki desain SUV. Peugeot 2008 diposisikan sebagai kendaraan di segmen SUV Compact Premium.”

    Ia menambahkan bahwa kehadiran Peugeot 2008 menamba pilihan bagi konsumen di dalam memilih kendaraan dan memperbanyak line-up SUV Peugeot bagi pelanggan. Menurut Rokky, target pasar Peugeot 2008 tersebut adalah european car entusiast berusia muda yang mencari mobil dengan tampilan yg menarik (appearance seeker) dan image kelas atas (image seeker).

    Fajar Tjedikia selaku Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot memperkuat pernyataan Rokky. Ia mengatakan, “Kehadiran Peugeot 2008 menggenapkan line-up Peugeot sebelumnya, 3008 dan 5008. Sementara ada dua warna yang dihadirkan dalam pengiriman ini, hitam (Nera Black) dan orange (Metalic Cooper). Dalam beberapa hari ke depan, Peugeot 2008 bakal masuk di seluruh diler Astra Peugeot di Tanah Air.”

    New Peugeot 2008 yang diboyong ke Indonesia ini memiliki satu pilihan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 130 PS dengan tendangan torsi puncak yang mencapai 230 Nm.

    Kabin Peugeot 2008

    Kehadiran Pug 2008 ini sekaligus meramaikan pasar SUV kompak yang didominasi oleh brand Jepang dan Korea. Oleh karena itu New Peugeot 2008 juga dibekali dengan berbagai fitur menarik seperti Advanced Driving Assist System (ADAS) yang terdiri dari Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Information with Correction, Active Safety Brake dan Drive Attention Warning.

    Di samping itu New Peugeot 2008 ini juga menghadirkan interior yang tak kalah mewah dengan 3008 dan 5008. Dominasi warna hitam dengan material kulit membungkus hampir di seluruh bagian kabin. Ditambah lagi terdapat aksen karbon pada dashboard dan doortrim yang menegaskan kesan sporty di dalam kabin. Posisi duduk yang ditawarkan oleh New Peugeot 2008 ini terbilang commanding dan nyaman. Apalagi seluruh joknya memiliki desain semi bucket yang sporty.

    Layanan hiburan yang berpusat di layar sentuh berukuran 7 inci juga terbilang lengkap. Kita tidak hanya disajikan fitur pemutar musik namun layar tersebut berfungsi pula sebagai pengatur AC, fitur kendaraan dan informasi kendaraan lainnya. Hal yang tidak kalah menarik adalah tampilan i-cockpit dengan layar cluster meter digital 3D. Dari sini kita bisa melihat berbagai informasi kendaraan mulai dari konsumsi bahan bakar, kecepatan kendaraan, aktifasi fitur hingga pilihan mode pengendaraan. New Peugeot 2008 memiliki 4 mode pengendaraan yang terdiri dari Normal, Sport, Eco dan Manual.

    Astra Peugeot berharap kehadiran New Peugeot 2008 ini mampu menjawab kebutuhan pasar SUV kompak premium di Tanah Air. (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga:  Peugeot Siapkan Model Baru Tahun Ini di segmen SUV, 2008?

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Peugeot Pilihan

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review