Beranda Updates Ini Tampilan New Mazda CX-9

Ini Tampilan New Mazda CX-9

KUALA LUMPUR, 7 November 2016 – Mazda CX-9 baru rencananya baru akan dipasarkan pada akhir 2016 mendatang. Namun di Malaysia, distributor Mazda Bermaz, melakukan media preview SUV andalan Mazda ini.

New Mazda CX-9 diungkapkan pertama kali di LA Auto Show akhir tahun lalu. Secara umum tak ada kejutan pada CX-9 baru. Namun desain baru Mazda CX-9 patut mendapat acungan jempol seperti lebar, desain rahang dan krom bar yang menghubungkan lampu di bagian ekor.

SUV 7 seater ini tak lagi berbagi platform dengan Ford. Bodinya sedikit lebih kecil dengan panjang 5.075 mm dan lebar 1.969 mm. Overhang telah dipangkas, dan wheelbase yang kini 2.930 mm lebih panjang 55 mm dari model sebelumnya.

Demikian pula dengan interior yang tampil lewat desain baru. Tata letak dashboard menunjukkan modernnya Mazda. Selain desain perubahan besar juga terjadi di mesin. Mazda CX-9 menggunakan mesin V6 naturally-aspirated dan turbo yang dirampingkan. Mazda SkyActiv-G 2.5T adalah mesin turbocharged direct-injection dengan i-stop dan i-ELOOP.

Mesin empat silinder menghasilkan tenaga 250 hp dan torsi 420 Nm. Mesin ini memiliki Dynamic Pressure Turbo. Mesin 2.5T dipadukan dengan transmisi otomatis enam kecepatan Skyactiv torque converter.

Mazda ini dilengkapi enam airbag, Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Traffic Alert (RCTA) dan Smart City Braking Support (SCBS) dan Mazda Radar Cruise Control (MRCC). Sekarang juga ada Stop & Go yang menjadi bagian dari i-ActiveSense.

Berikut dua video tentang Mazda CX-9 dari sisi desain dan performa. Video diunggah akun YouTube, Mazda Australia.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza