Ini Tampilan Interior Suzuki Ignis Yang Meluncur Minggu Depan

JAKARTA, 11 April 2017 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menghadirkan Suzuki Ignis di Indonesia pada awal pekan depan. Bahkan hal ini sudah terpampang jelas dari sosial media Suzuki Indonesia. Tim Carvaganza sempat mengintip unitnya di Jakarta. Bagaimana bagian kabinnya?

Suzuki Ignis yang sempat tim Carvaganza temui berkelir putih dengan transmisi manual. Awalnya kami hanya menyaksikan tampilan luarnya saja. Fascia Suzuki Ignis memberikan kesan sporti namun tetap elegan. Buktinya pada grill dan pinggir lampu kabut berkelir hitam ini diberi aksen krom yang masih memperlihatkan tingkat elegan mini crossover ini. Untuk lampu utama, ia sudah mengadopsi LED proyektor dan penggunaan DRL-LED yang membingkai lampunya.

Sedangkan kesan kuat dari mobil ini nampak di buritannya. Terdapat desain tail laight yang berbentuk kotak dengan garis tegas. Selain itu, ada pula garis hitam yang melintang di bumper yang meningkatkan kesan sportifitas dari Suzuki Ignis.

Kami kemudian sempat masuk ke bagian dalam. Mobil ini dihadirkan di Indonesia dalam versi CBU. Ternyata, mobil ini cukup aplikatif sebagai mobil baru. Interiornya diberi kelir two tone, yakni hitam dan beidge.

Baca juga: Spy Shots Suzuki Ignis yang Akan Meluncur di Indonesia April Mendatang
Baca juga: Suzuki Ignis Segera Masuk Indonesia, Dijual Mulai Rp 139,5 Juta
Baca juga: VIDEO: Suzuki Perlihatkan Teaser Suzuki Ignis
Baca juga: Suzuki Ignis Bisa Dibawa Pulang dengan Booking Fee Rp 3 Juta


Dashboard terlihat datar dan unik. Headunit nampak tergantung dan menempel di tengah dashboard. Selain itu terdapat pula kisi-kisi AC yang diberi aksen krom. Untuk headunit dapat terkoneksi dengan Blueetooth dan telephone. Tombol bluetooth dan telephone ada di setir yang juga dilengkapi dengan adanya tombol audio. Untuk kelas mobil city car, mobil ini memiliki fitur yang belum ada di kelasnya.

Pada tombol AC nya juga terlihat seperti tombol yang ada di kabin pesawat terbang. Selain itu ada pula tampilannya digital. Dibawah tombol AC terdapat power outlet dan lubang AUX serta USB drive.

Di bagian penumpang belakang, mobil ini terbilang cukup lega bagi saya yang memiliki tinggi 176 cm saat mendudukinya. Namun, sayangnya posisi duduk yang agak tegak membuat duduk saya tidak nyaman jika harus berjalan jauh menaiki mobil ini.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda