Ini Dia Rolls-Royce Berjantung Jepang

Ini Dia Rolls-Royce Berjantung Jepang
TOKYO, 13 September 2017 - Lagi-lagi modifikasi sebuah mobil menunjukkan aura liarnya. Beberapa waktu lalu sempat terdengar kabar jika ada Toyota 86 yang menggunakan mesin Ferrari. Seperti yang dilansir oleh SpeedHunters, ada sebuah mobil paling mewah di Jepang yaitu Rolls-Royce Phantom yang menggunakan mesin Toyota.

Bukan mesin supercar, justru mesin yang bertengger di mobil Jepang-lah yang kini mengisi engine-bay dari mobil bespoke tersebut. Mesin asli berkonfigurasi V12 miliknya ditanggalkan dan diganti dengan mesin enam silinder segaris.

Ya, mesin dari Toyota Supra dengan kode mesin 2JZ-GTE berkapasitas 3000cc mengisi engine-bay dari Rolls-Royce Phantom tersebut. Mesin V12 6.750 cc milik Phantom memiliki tenaga yang sangat besar yaitu 453 hp dan torsi 720 Nm. mesin ini mampu membuat Phantom berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam tempo 6,2 detik, dengan kecepatan puncak 240 kpj.

Namun, anda jangan menganggap remeh mesin yang kini digunakan oleh Phantom tersebut. Sejatinya mesin 2JZ memiliki tenaga puncak 276 hp. Nah, si empu mobil tersebut melakukan modifikasi pada mesin barunya tersebut.

Beberapa part seperti perangkat turbo dari Greddy T78 dan Supercharger HKS terinstall di mesin 2JZ tersebut. Tak hanya itu saja, ada beberapa part lain yang kini mengisi mesin tersebut seperti HKS forged pistons, HPI Evolve radiator, Lexus RC F expansion tank, custom fuel system, hingga gearbox yang telah di modifikasi. Alhasil, tenaga yang dihasilkan melonjak drastis. Kini mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 900 hp.

Penasaran? Ini dia videonya....

https://www.youtube.com/watch?v=0Mg34Cu40Ds

TITO LISTYADI

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Rolls Royce Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya