Beranda Updates Infiniti QX50 Concept Siapkan Kejutan di Detroit

Infiniti QX50 Concept Siapkan Kejutan di Detroit

DETROIT, 3 Januari 2017Infiniti mengumumkan akan mengungkap model terbarunya QX50 Concept di ajang Detroit Motor Show 2017. Pabrikan mewah asal Jepang itu telah merilis serangkaian gambar menjelang debut resminya.

Mobil konsep ini diungkapkan lewat gambar dan sketsa. Keduanya memperlihatkan bagai desain Infiniti pada SUV menengah ini. Berbagai teknologi baru termasuk modern driver assistance system, dan juga tampilan terkini diperlihatkan pada next-gen QX50.

Jika diperhatikan mobil konsep ini seperti versi produksi QX Sport Inspiration, yang diperkenalkan pada awal 2016 lalu.

Roland Krueger, Presiden Infiniti, mengatakan, “Dengan dibukanya selubung QX Sport Inspiration di Beijing Auto Show 2016, kami menunjukkan masa depan model Infiniti QX.”

Infiniti QX50 Concept baru berkembang konsep ini. Mereka menggunakan konsep menampilkan sistem baru yang disebut ‘ProPILOT’. Sistem ini dirancang untuk mengurangi beban kerja pengemudi sehingga menurunkan stres.

Memang belum ada keterangan resmi soal ini, namun fitur yang akan digunakan termasuk ‘navigating stop-start traffic on motor way’ yang membantgu pengemui di jalan tol dan ‘tracking the position of surrounding vehicles’ untuk mengahui kondisi di sekeliling kendaraan.

Yang menarik lainnya adalah mesin VC-Turbo baru, yang juga dijadwalkan akan hadir di Detroit di samping QX50 Concept. Mesin bensin turbocharged 2.0-liter ini memiliki sistem rasio kompresi variabel, konon akan meningkatkan efisiensi dan kinerja mesin.

VC-Turbo ini diklaim menawarkan rasio kompresi yang berkisar dari 8: 1 sampai 14: 1 – yang seharusnya, dalam teori, membuat kinerja mesin yang lebih baik di seluruh rentang operasi. Infiniti mengatakan mesin ini menghasilkan output 268 bhp dan torsi 288 lbft. Mereka juga menyatakan menargetkan efesiensi BBM 27% lebih baik dibandingkan mesin bensin V6 dengan output yang sama.

Seperti apa detailnya? Infiniti QX50 Concept akan terungkap secara penuh pada 9 Januari, di 2017 North American International Auto Show di Detroit.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Langka! Dua Mobil AMG Ini Bukan Mercedes-Benz

Aufrecht Melcher Großaspach atau AMG, dikenal sebagai tuner in-house untuk produk Mercedes-Benz. Tapi sebelum itu, AMG adalah modifikator rumahan yang mengerjakan modifikasi untuk siapa...

Koleksi Mewah Supercar Eminem, Rapper Tercepat Di Dunia

Pada 17 Oktober 2020, Marshall Mathers III berulang tahun yang ke 48. Bagi saya, sosok rapper Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan nama Eminem...

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...