Beranda Video Hyundai i30 Baru Segera Hadir Rabu Besok

Hyundai i30 Baru Segera Hadir Rabu Besok

SEOUL, 10 Juli 2017 – Hyundai dikabarkan akan segera melansir Hyundai i30 N. Model ini tengah menjalani tahap uji terakhir. Hatchback – model pertama dari model N – akan melakoni debutnya pada Rabu, 13 Juli besok.

Hyundai sudah merilis video saingan dari Ford Focus ST dan Volkswagen Golf GTI yang menjalani “pengujian akhir” di Nurburgring. Hyundai ‘N’ adalah singkatan dari Nurburgring dan juga basis teknis di Namyang.

Hyundai i30 N diklaim bakal membuat pecnta kecepatan jatuh cinta. Menurut Albert Biermann, kepala pengembangan kinerja dan performa Hyundai, “Kami berusaha keras untuk membuat i30 N menjadi mobil yang nakal.”

“Kami memiliki prioritas lebih tinggi dari RPM yaitu BPM. Kami ingin memberikan yang pertama dari semua banyak kesenangan berkendara,” kata mantan VP teknik di Divisi BMW M itu.

Ia mengatakan Hyundai i30 N ini bukan mobil dengan performa yang bisa digunakan dalam jarak pendek. Mobil ini didesain untuk melakukan performa tingkat tinggi dalam jarak panjang. Inilah mengapa Hyundai memilih Nurburging. “Nurburgring adalah sirkuit yang sangat panjang, dan jika sebuah mobil berulang kali diuji di sana, hal itu juga akan berlaku di tempat lain.

Mobil ini diperkirakan memiliki tenaga sekitar 260 hp dari mesin turbocharged 2.0 liter empat pot. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui gearbox manual 6-kecepatan. Nantinya juga akan ditawarkan transmisi otomatis dual-clutch 8-kecepatan.

Video yang dilansir Hyundai juga menunjukkan sekilas bagaimana tampilan dasboard i30 N, layar tengah.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza