Harga di Bawah RP 500 Juta, DFSK Gelora E Mobil Listrik Termurah di Indonesia

DFSK Gelora E

JAKARTA, Carvaganza – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK di Indonesia telah merilis harga resmi dari mobil niaga bertenaga listrik murni, yaitu Gelora E. di antara seluruh mobil bertenaga listrik murni yang ada di pasar Tanah Air, Gelora E menawarkan banderol paling terjangkau. Harganya dibanderol bahkan tidak sampai Rp 500 juta.

Oleh DFSK Indonesia, Gelora E dipasarkan dengan harga Rp 490 juta (on the road Jakarta). Angka tersebut menjadikannya satu-satunya mobil listrik dengan harga di bawah Rp 500 juta di Indonesia saat ini. Karena DFSK menawarkan Gelora E sebagai kendaraan komersial listrik dengan harga sangat terjangkau.

Pabrikan yang memiliki fasilitas produksi di Cikande, Serang, Banten, ini menilai bahwa kendaraan dengan biaya operasional terjangkau dan ekonomis menjadi pertimbangan para pebisnis. Saat ini, Gelora E sudah tersedia dan bisa didapatkan melalui jaringan dealer resmi DFSK di Indonesia.

DFSK Gelora E

“Kami memahami bahwasanya para pengusaha membutuhkan kendaraan operasional yang efisien serta terjangkau untuk meningkatkan bisnis mereka, dan DFSK Gelora E menawarkan itu semua. Terlebih kendaraan ini merupakan kendaraan komersial listrik murni sehingga nol emisi gas buang dan sangat ramah lingkungan,” jelas Ahmad Rofiqi, PR & Media Manager DFSK Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Patenkan Pintu Bagasi Model Geser

Mobil niaga berbentuk van ini resmi diluncurkan di Indonesia saat IIMS Hybrid 2021 lalu. Kehadiran DFSK Gelora E ini sejalan dengan program pemerintah tentang kemajuan era kendaraan listrik di Indonesia. Karena PT Sokonindo Automobile menilai sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah lewat kendaraan dengan basis ramah lingkungan, bertenaga, dan fungsional.

Formula yang ditawarkan menjadikan DFSK Gelora E cocok menjadi sarana transportasi wisatawan dengan kabin yang lega dan nyaman. Selain itu tersedia juga varian blind van untuk menjadi kendaraan angkutan barang atau logistik dengan total volume angkutan sampai 4,8 m3. Baterai dan motor listriknya membuat lajunya senyap dan tidak meninggalkan jejak karbon.

DFSK Gelora E

Bicara soal biaya operasional yang juga diperhatikan oleh para pebisnis, Gelora E terbilang sangat terjangkau. Baik Gelora E minibus maupun blind van hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 200 per kilometer. Angka tersebut sudah lebih rendah 1/3 daripada kendaraan komersial konvensional bermesin pembakaran internal. Sehingga, efisiensi energi Gelora E menjanjikan biaya operasional yang lebih ekonomis.

Gelora E yang merupakan light commercial vehicle bertenaga listrik dengan jarak tempuh mencapai 300 km. Sistem penggerak atau motor listriknya ditenagai oleh baterai yang didukung dengan pengisian fast charging untuk 20-80% hanya membutuhkan 80 menit. Sedangkan untuk untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: Menebak Potensi Spesifikasi Toyota Kijang Innova Hybrid Produksi Lokal

Pelajari lebih lanjut tentang DFSK Gelora

  • Tampak Depan Bawah DFSK Gelora Electric
DFSK Gelora
Rp 484 - 582.1 Juta Cicilan mulai dari : Rp 11,04 Juta

Mobil DFSK Lainnya

  • DFSK Glory 560
    DFSK Glory 560
  • DFSK Gelora
    DFSK Gelora
  • DFSK Gelora
    DFSK Gelora
  • DFSK Supercab
    DFSK Supercab
  • DFSK Glory E3
    DFSK Glory E3
  • DFSK Glory i-Auto
    DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
    DFSK Glory i-Auto

Mobil DFSK Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature