GWM Rilis Harga Haval H6 dan Tank 500, Serbu Kelas SUV Hybrid Berbeda

Harga resmi produk GWM diumumkan, yaitu untuk Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV.

  • 2024/03/GWM-Indonesia-Haval-H6-1.jpg
  • 2024/03/GWM-Indonesia-Tank-500-1.jpg
  • 2024/03/GWM-Indonesia-Haval-H6-2.jpg
  • 2024/03/GWM-Indonesia-Tank-500-2.jpg

TANGERANG, Carvaganza - Model andalan Great Wall Motor (GWM) akhirnya resmi dirilis ke pasar Indonesia, dengan diumumkan harga. Yaitu dari merek Haval dan Tank, yang sama-sama akan meramaikan pasar kendaraan bertenaga hybrid.

Peluncuran harga ini melanjutkan debut GWM saat GIIAS 2023 lalu, yang juga kenalkan merek Ora selain Haval dan Tank. Dua model yang dirilis harganya adalah Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV, berkesempatan di ajang BCA Expoversary 2024. Masing-masing dibanderol Rp595,8 juta untuk H6 HEV dan Rp1,196 miliar untuk Tank 500, keduanya berstatus on the road (Jakarta).

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat memperkenalkan produk-produk yang kami miliki dan GWM lebih dari sekadar perusahaan otomotif, di mana juga mengembangkan R&D, memiliki perusahaan baterai serta memiliki jaringan penjualan dan distribusi yang menyeluruh di seluruh Indonesia. Dalam BCA Expovesary yang merupakan momen pertama bagi GWM Indonesia, kami memberikan kesempatan pemesanan model unggulan kami yaitu Tank 500 dan Haval H6. Kami akan mengumumkan harga khusus kami berikan pada BCA Expoversary 2024 ini," tutur Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia dalam kata sambutannya di ICE BSD, Tangsel (2/3/2024).

Haval H6

Tank 500 HEV hadir mengisi segemen luxury off-road SUV yang disebut sepi pemain. Tak cuma itu, dengan banderol tembus Rp1 miliar, GMW Indonesia menjanjikan tawaran fitur paling komplet, teknologi terdepan dan kenyamanan utama bagi konsumen. Jantung pacu nya 2.0 liter turbocharged dengan sistem hybrid. Menyajikan daya 342 hp dan torsi hebat 648 Nm. Disalurkan ke penggerak roda pintar 4WD Technology melalui transmisi otomatis hybrid 9-speed. Selain menawarkan kemampuan melahap medan off-road berat, tersedia juga 11 mode berkendara yang bisa dipilih.

Baca Juga: WRC Tinggalkan Mesin Hybrid Tahun Depan Demi Tambah Pabrikan

Kemudian ada Haval H6 HEV yang akan jadi tulang punggung mengejar angka penjualan. Dengan banderol Rp500 jutaan dan bermain di segmen medium SUV 5-seater. Menggendong mesin 1.5 liter turbo hybrid yang menghasilkan tenaga 243 hp dan torsi puncak 530 Nm. Diklaim punya konsumsi bahan bakar hebat dengan capai antara 19 - 20 km/liter. Baik untuk Haval H6 maupun Tank 500, GWM Indonesia tak pelit fitur. Hadir tanpa ada varian lain dan sudah membawa fitur berjibun. Bahkan daftar fitur safety mereka sangat panjang, termasuk ADAS (advanced driver assistance systems) yang komplet.

"Kami sudah melakukan studi pasar lebih dulu. Untuk Tank kami melihat ada segmen unik yang belum diisi oleh merek lain. Sehingga kami dengan percaya diri merancang fitur-fitur nya. Bisa kami sebut bahwa Tank 500 ini merupakan SUV luxury hybrid 4x4 pertama yang masuk ke Indonesia dan fiturnya sangat lengkap. Untuk Haval H6 dengan pertimbangan sama, kami lihat masih ada ceruk pasar yang bisa kami isi dan melengkapi pilihan kendaraan di SUV medium. Selain fitur-fitur canggih, Haval H6 ini juga dilengkapi mesin hibrida yang memang kami mendukung untuk elektrifikasi Indonesia," kata Randy Radito, Sales & Network Director PT Inchape Indomobil Energi Baru (GWM).

Tank 500

Seperti disebut bahwa harga yang diumumkan spesial untuk pameran BCA Expoversary saja. Dikatakan masih ada kemungkinan berbeda untuk nanti setelah pameran berakhir. GWM Tank 500 HEV ditawarkan dalam opsi warna interior seperti Sun Black, COC Grey, Hamilton White. Sedangkan Haval H6 HEV tersedia dalam pilihan kelir eksterior Ayers Grey, Hamilton White dan Sun Black.

Bagi yang berminat, bisa melihat secara langsung produk GWM Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV selama pameran, bahkan bisa mencoba melalui unit test drive.

"Saya dan BCA mengucapkan terima kasih kepada GWM Indonesia, untuk kepercayaan melaunching kendaraan yang menarik, Tank 500 dan Haval H6. Semoga kedua kendaraan ini bisa dinikmati masyarakat, terutama nasabah BCA. Ini mobil-mobil hybrid yang sangat mendukung green living yang sering digaungkan sehingga sangat dinanti," sebut Petrus Karim, Direktur BCA Finance saat memberi kata sambutan.
(ARDIANTOMI / WH)

Baca Juga: Ferrari One of A Kind Jadi Pameran Mobil-Mobil Unik, Buka Setahun Penuh

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil GWM Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza