GIIAS 2022: DFSK Pamer Mini EV, Siap Jadi Pesaing Wuling Air EV

DFSK Mini EV

TANGERANG, Carvaganza – Setelah sempat bocor dan tertangkap kamera netizen beberapa waktu lalu, PT Sokonindo Automobile akhirnya resmi memboyong kembali DFSK Mini EV ke ajang GIIAS 2022. Meski demikian pesaing dari Wuling Air EV ini belum resmi diperdagangkan oleh DFSK Indonesia dan masih menjalani tahap studi.

Pasalnya masih terdapat sejumlah ornamen yang harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia salah satunya ialah konfigurasi setir. Unit DFSK Mini EV yang dipajang di GIIAS 2022 masih memiliki setir yang berada di sebelah kiri.

Melihat lebih dekat DFSK Mini EV yang dipamerkan tersebut, memiliki kesamaan dengan Dongfeng FengGuang Mini EV yang dipasarkan di Cina dan bersaing dengan Cherry QQ  Ice Cream dan Wuling Hongguang Mini EV. Meski belum resmi dipasarkan di Indonesia, namun kita bisa merujuk spesifikasi yang digunakan oleh Dongfeng FengGuang salah satunya baterai berkapasitas 48 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 80 hp dengan torsi puncak yang mencapai 200 Nm, bahkan dengan sekali pengisian daya kembaran DFSK Mini EV ini diklaim mampu mencapai jarak tempuh hingga 300 km.

DFSK Mini EV

“Kami saat ini tengah melakukan studi mengenai pasar elektrifikasi di Indonesia, apalagi wujudnya yang kompak sangat cocok untuk mobilitas masyarakat perkotaan seperti Jakarta. Diharapkan dengan adanya kendaraan ini juga dapat mendorong ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Indonesia lebih cepat. Namun tidak menutup kemungkinan DFSK Mini EV ini akan dipasarkan dan dirakit di Indonesia secara Completely Knock Down (CKD),” kata Alexander Baru, CEO PT Sokonindo Automobile.

Baca Juga: GIIAS 2022: Toyota Hadirkan BZ4X, Tapi Belum Dijual

Ia juga menambahkan saat ini DFSK Indonesia saat ini tengah fokus pada sektor komersial yang terus bertumbuh. Pada sektor ini, terdapat DFSK Super Cab yang mengisi segmen pikap dan DFSK Gelora yang menawarkan konfigurasi blind van. Di samping itu tersedia pula DFSK Gelora E yang dibekali dengan baterai listrik dan memiliki dukungan fitur yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

DFSK juga mengumumkan kerjasama dengan Transjakarta untuk penggunaan Gelora E sebagai armada angkutan penumpang di Jakarta. DFSK Gelora E sangat cocok untuk digunakan sebagai armada angkutan penumpang karena model minibus yang ditawarkan merupakan satu-satunya yang ada di pasar otomotif nasional dengan kapasitas penumpang hingga 11 orang.

DFSK Gelora E

“DFSK menjawab tantangan mobilitas hijau yang ramah lingkungan sebagai tantangan sekarang ini. Oleh sebab itu, kerja sama dengan Transjakarta ini menjadi bukti bahwa DFSK Gelora E bisa menjadi solusi bagi kehadiran transportasi massal yang berkelanjutan dan efisien untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Achmad Rofiqi.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian untuk uji coba kendaraan DFSK Gelora E yang dilakukan oleh Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, dengan Direktur Teknik & Digital Transjakarta, Mohamad Indrayana, di booth DFSK GIIAS 2022.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: GIIAS 2022: Nissan Indonesia Rilis Tiga Model Penyegaran

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil DFSK Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature