GIIAS 2021: Mengenal Lebih Dekat Audi A5 Sportback Yang Bisa Dicustomize Konsumen

Audi A5 Sportback

JAKARTA, Carvaganza – Salah satu unit yang dipajang oleh Audi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 adalah Audi A5 Sportback 2.0 TFSI. Dibanderol dengan harga Rp 1,251 milyar off-the-road. Dan kendaraan ini sudah sold-out dibeli oleh seorang konsumen.

Audi A5 Sportback menjadi salah satu bintang GIIAS 2021 di segmen premium. Didesain khusus bagi konsumen yang menyukai sedan performa tinggi, namun tetap nyaman untuk menjadi kendaraan harian. Sedan 4 pintu lima penumpang ini dijual dengan penawaran customize kepada konsumen. Artinya, konsumen bisa mengustom sedan A5 Sportback yang dibeli sesuai dengan keinginannya. Bisa memilih velg sesuai dengan desain yang disukai, mengustom interior maupun eksterior. Bahkan sebetulnya bisa memilih warna yang diinginkan.

Konsumen juga bisa mengustomize A5 Sportback lebih personal lagi secara eksklusif. Pasalnya, customize yang disediakan oleh Audi terhadap A5 Sportback ini bersifat pilihan, sesuai item-item yang ditawarkan. Namun, jika ingin dicustom secara lebih personal lagi, bisa dilakukan secara eksklusif.

Audi A5 Sportback 2.0 TFSI

Sedan penggerak Quattro (4WD) ini dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder segaris 2.0 liter TFSI yang menghasilkan tenaga 245 hp dan torsi maksinal 370 Nm. Disalurkan ke keempat rodanya oleh transmisi 7-Speed S-tronic. A5 Sportback memiliki kemampuan sprint dari kondisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik dan kecepatan maksimal 250 km/jam.

Di dalam hal desain, pabrikan mengombinasikan nilai keindahan dengan fungsi. Sebagaimana dalam performa menyandingkan kecepatan dengan kenyamanan. Eksteriornya mendapat sentuhan level aerodinamika tingkat tinggi, namun tetap efisien dalam bahan bakar. Begitu juga dengan mesin yang disandangnya. Bagian kabinnya pun didesain agar mampu mengakomodir fungsional harian, misalnya tempat-tempat penyimpanan dan juga penggunaan fitur.

Lampu depan LED menjadi kelengkapan standar. Tapi juga ditawarkan opsi lampu depan Matrix LED serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis. Satu lagi lampu depan opsional adalah lampu depan Matrix LED dengan laser Audi.

Dalam hal fitur entertainment Audi A5 Sportback dibekali dengan layar sentuh MMI 10,1 inci. Anda bisa menikmati menu pemutar musik dan sistem navigasi. Fitur entertainment ini sudah terhubung dengan Audi Smartphone Interface serta pengoperasian dengan perintah suara.

Audi A5 Sportback 2.0 TFSI

Audi Virtual Cockpit dengan layar full-HD 12,3 inci terdapat di belakang layar kemudi. Pengoperasiannya mudah, tinggal lewat tombol multifungsi yang ada di kemudi. Ada tiga pilihan tampilan, termasuk opsi head-up display.

Menurut Agung Ariyanto, Product Trainer Brand Audi - VW PT Garuda Mataram Motor Audi Indonesia, dalam hal customize, kebanyakan konsumen Indonesia memilih mengganti bagian velg. Karena memang terdapat lebih dari 6 pilihan desain velg. Jarang sekali konsumen yang menyentuh bagian interior, misalnya menggunakan material kulit dengan warna sesuai kemauan atau pun mengustom jahitan pada jok. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Audi Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza