Generasi Terbaru Subaru Impreza Siap Debut di Los Angeles Auto Show 2022

Subaru Impreza Teaser

JAKARTA, Carvaganza – Generasi terbaru dari Subaru Impreza dipastikan akan hadir pada ajang Los Angeles Auto Show (LAAS) 2022 yang akan digelar dalam beberapa pekan ke depan. Hal tersebut sudah diumumkan secara resmi oleh Subaru dan tersebar pula sejumlah teaser yang menunjukkan sedikit penampakan dari Impreza terbaru ini.

Melihat dari teaser nampaknya Subaru Impreza generasi keenam akan hadir dalam wujud hatchback. Meski demikian, beberapa sumber juga menyebut Subaru juga menyiapkan versi sedan seperti yang dilakukan pada generasi sebelumnya. Sementara ini belum ada pernyataan lebih detail mengenai Subaru Impreza yang akan dipamerkan pada LAAS 2022 mendatang baik dari sisi spesifikasi maupun performa.

Subaru Impreza juga diklaim akan memiliki kemiripan dengan Subaru Crosstrek atau All New XV yang baru diluncurkan pada bulan lalu. Namun terdapat sejumlah penyesuaian pada bodi Impreza salah satunya ialah menghilangkan body cladding di bagian sisinya serta peningkatan posisi berkendara agar lebih commanding.

Subaru Impreza

Selain itu, generasi keenam Impreza juga akan menggunakan Subaru Global Platform (SGP) dan tentu saja didukung oleh mesin berkonfigurasi boxer dan penggerak All Wheel Drive (AWD). Dikutip dari Paul Tan, Subaru Impreza digadang-gadang akan menggunakan mesin 4-silinder 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 152 hp dengan torsi puncak mencapai 197 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Baca Juga: Jelang AXCR 2022, Mitsubishi Ralliart Uji Triton Sampai Ribuan Kilometer

Bahkan kabarnya Subaru juga akan menawarkan beberapa varian berbeda termasuk mesin berkapasitas 2.5 liter serta varian hybrid atau e-Boxer. Keduanya saat ini juga sudah digunakan oleh Subaru Crosstrek khusus untuk pasar Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Melihat venue peluncuran Impreza di Los Angeles nampaknya kemungkinan tersebut bisa saja terjadi dan tersedia untuk pasar AS.

Seperti pada model Subaru anyar lainnya, seharusnya All New Impreza dibekali dengan fitur canggih EyeSight yang menghadirkan beberapa menu pengendaraan semi otonom. Apalagi, Subaru Impreza didesain sebagai kendaraan urban yang diincar oleh konsumen perkotaan modern. Fitur seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, hingga pengereman otomatis merupakan peranti yang wajib bagi kendaraan anyar saat ini.

New Subaru Crosstrek Subaru Crosstrek

Meski demikian, masih banyak yang pesimis mengenai penjualan Impreza saat ini apalagi Subaru belum lama merilis Crosstrek yang juga bermain di segmen crossover urban. Pada tahun ini saja, Subaru Crosstrek mampu membukukan penjualan sekitar 128.979 unit hingga Oktober 2022. Sementara Impreza generasi terakhir hanya mencatatakan penjualan sekitar 25.490 unit dalam periode yang sama. Diharapkan dengan berbagai penyempurnaan dan peningkatan yang ada pada Subaru Impreza generasi keenam ini dapat menjawab keraguan beberapa pihak tersebut. Kita tunggu di Los Angeles Auto Show 2022.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Honda Kembangkan Mobil Listrik Mikro Full Otonom Untuk 2030

Sumber: Paul Tan

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Subaru Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza