Forwot Bedah Sejarah dan Teknologi Kendaran Morris Garage

MG 5 GT

TANGERANG SELATAN - Carvaganza - Forum Wartawan Otomotif Indonesia ( Forwot ) menggelar talkshow bersama dengan MG Motors Indonesia yang merupakan agen pemegang merk MG di Indonesia. Dalam talkshow tersebut MG Motors Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan produk kendaraan yang berkualitas dan mengambil DNA sport yang telah dimiliki MG sejak 1924.

Kehadiran MG Motors di Indonesia sendiri sebenarnya baru dimulai pada 2020 lalu dengan meluncurkan kendaraan SUV yakni MG HS dan MG ZS. Kemudian MG Motors Indonesia juga melanjutkan perkenalakan kendaraan listrik terbarunya MG ZS EV dan MG5 EV yang diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021. Di samping menghadirkan kendaraan yang beragam, MG Motors Indonesia juga berkomitmen untuk menyajikan teknologi terkini pada setiap kendaraannya.

MG 5 GT

Salah satu teknologi yang paling penting adalah fitur keselamatan yang terdapat di setiap kendaraan MG di Indonesia. Ditambah lagi saat ini peranti keselamatan menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih kendaraannya. Salah satu fitur keselamatan yang ditawarkan oleh MG adalah MG Pilot yang merupakan bagian dari Advance Driver Assistance System (ADAS).

Terdapat berbabagi fitur keselamatan berkendara seperti Lane Assist Sistem yang terdiri dari Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan Lane Keep Assist. Dengan fitur tersebut sistem akan memberikan peringatan jika kendaraan keluar jalur dan akan mengoreksi kemudi untuk mengembalikan ke jalur semula.

MG 5 EV

Selanjutnya tersedia pula Adaptive Cruise Control yang dapat menyesuaikan kecepatan dan jarak dengan kendaraan di depannya serta Traffic Jam Assist yamg mampu memgatur laju kendaraan saat berada di kondisi macet. Selain itu MG Motors juga masih menawarkan peranti keselamatan lain seperti Rear Driver Assist, Blind Spot Detection hingga sistem airbag 6-titik.

“Bagi MG Motors fitur keselamatan pada kendaraan adalah hal penting dan berguna untuk konsumen. Sehingga hampir seluruh kendaraan MG yang dipasarkan di Indonesia memiliki perangkat keselamatan yang serupa dan lengkap di kelasnya. Selain menghadirkan desain kendaraan yang dinamis (Brit Dyanmic) kami juga berkomitmen untuk mengahadirkan teknologi yang terkini pada setiap kendaraan MG,” kata Arief Syarifudin, Marketing and Public Relation Director of MG Motors Indonesia.

MG 5 EV

Di samping itu MG juga menerapkan beberapa teknologi terkini seperi i-Smart yang disematkan pada MG HS i-Smart Magnify. Dengan fitur tersebut tersedia beragam fitur hiburan dan keselamatan seperti Smart Connect, Smart Command dan Smart Drive yang merupaka fitur keselamatan saat berkendara.

Saat ini MG terus fokus untuk menghadirkan berbagai kendaraan di setiap segmen demi memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Lebih lanjut lagi, Arief menyatakan karakter konsumen MG di Indonesia sudah mulai terlihat dan biasanya merupakan orang-orang yang ingin tampil berbeda dengan kendaraannya.

Selain itu MG Motors Indonesia juga turut berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 dan menghadirkan dua kendaraan terbarunya yakni MG5 GT dan MG5 EV yang merupakan mobil listrik anyarnya. Pada kesempatan yang sama MG Motors Indonesia juga memboyong model kendaraan dengan edisi terbatas yakni MG ZS Liverpool FC Limited Edition yang diproduksi secara eksklusif sejumlah 300 unit.
ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: DNA Balap Di Balik Toyota Raize GR Sport 2021

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil MG Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya