Beranda Drives First Impression Mercedes-Benz GLE 400

First Impression Mercedes-Benz GLE 400

JAKARTA, 14 April 2016 – Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Mercedes-Benz GLE 400 yang diluncurkan pada Februari bulan lalu menjadi salah satu model yang diminati peserta tes drive di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Carvaganza juga mencoba menjajal kemampuan SUV ini di area test drive outdoor JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Varian yang kami coba adalah GLE 400 Exclusive yang dibekali mesin 6-silinder 3.0-liter dengan transmisi dual-clutch 7G-TRONIC. Satu model lainnya adalah GLE 250 d yang ditenagai mesin diesel 4-silinder Common Rail Direct Injection dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Lewat sumber tenaga tersebut GLE 250 d menghasilkan tenaga hingga 204 hp dan torsi 500 Nm.

Kesan pertama yang kami rasakan Mercedes-Benz GLE 400 memiliki kemampuan off road yang cocok untuk masyarakat urban. GLE 400 dilengkapi dengan fitur-fitur yang ditujukan untuk medan off road. Meski dibekali dengan penggerak AWD dengan distribusi tenaga 50:50 untuk roda depan dan belakang, namun GLE 400 mampu melalui medan seperti tanjakan curam, turunan curam dan jalan bergravel.

Mercedes-Benz menyematkan beragam fitur yang memudahkan kita untuk menghadapi berbagai kondisi jalan. Fitur Downhill Speed Regulation, mode pengenderaan Individual, Comfort, Sport, Slippery dan Off-Road. Secara otomatis komputer menyesuaikan performa kendaraan dengan keadaan jalan.

Selain itu Mercedes-Benz GLE400 juga diklaim mampu melewati genangan air dengan batas water wading 50 cm. Sehingga masih cocok untuk keadaan jalan seperti di Jakarta.

Meski demikian, Product Manager Mercedes-Benz Indonesia Kurniadi Setiawan, mengklaim bahwa kemampuan off-road GLE 400 ini bukan ditujukan untuk hardcore off road, namun lebih pada mengakomodir kebutuhan konsumen urban.

Mercedes-Benz GLE 400 ini juga fitur-fitur kemewahan seperti welcome light yang keluar saat pintu dibuka. Meski sebuah SUV yang memiliki kemampuan off-road, namun GLE400 juga menawarkan fitur-fitur berkelas serupa dengan ML-Class yang merupakan pendahulunya.

Oh ya, Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dibanderol seharga Rp 1,099 miliar. Tipe ini lebih murah dari saudaranya, GLE 250 d yang dijual Rp 1,209 miliar.

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....