Duitnya Gak Berseri, Miliarder Ini Angkut Rolls-Royce ke Apartemennya

Pajang Rolls-Royce di Penthouse

FUJIAN, Carvaganza - Miliarder asal China yang tak disebutkan namanya melakukan hal menarik dalam menghias tempat tinggalnya. Ia mengangkut Rolls-Royce Ghost ke penthouse di lantai 44 dan diletakkan di balkon.

Tentunya hal itu bukanlah pekerjaan mudah. Ia sampai menyewa tenaga ahli untuk pengangkutan. Mobil mewah dengan bobot tak main-main itu diletakkan dalam kerangkeng khusus dari besi, kemudian dikaitkan kabel ke derek. Dalam video yang beredar di media sosial, proses pengangkutan tak mengalami kendala apapun.

Rolls-Royce Ghost seharga miliaran yang diangkut ke balkon apartemen lantai 44 memang bukan pemandangan biasa, bahkan mencengangkan. Namun, hal ini membuat kita bertanya-tanya. Bagaimana bila sang pemilik memutuskan ingin mengendarainya? Tentunya ia harus membayar dengan nilai tak sedikit untuk menyewa kembali derek dan tenaga pengangkut, sehingga mobil dapat diturunkan ke bawah. Bagi seorang miliarder harusnya itu bukan perkara sulit.

Pajang Rolls-Royce di Penthouse

Ghost sendiri diketahui memiliki banderol mulai Rp5 miliaran. Di bawah kapnya tertanam mesin V12 tersokong turbocharger ganda dengan kubikasi silinder mencapai 6.75 liter. Ia mampu menghasilkan tenaga hingga 563 hp dengan torsi tertinggi 850 Nm yang keluar sejak putaran 1.600 rpm.

Baca Juga: Lamborghini SC63 Siap Tantang Ferrari di Le Mans Tahun Depan

Terkenal dengan kenyamanannya, Ghost dilengkapi sistem suspensi khusus. Adalah Planar Suspension System yang membuat mobil tetap stabil meski melewati jalan tak rata. Membuat perjalanan terasa mulus. Ini merupakan buah tangan dari 10 tahun uji coba dan pengembangan.

Berbagai teknologi canggih pun dipasangkan, termasuk yang terkini. Sektor penerangan misalnya sudah pakai LED dan berteknologi laser dengan pencahayaan sejauh 600 meter. Mobil juga didukung sistem pendeteksi menggunakan sensor dan radar mulai dari active cruise control, collision warning, cross-traffic warning, lane departure dan lane change warning.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ⚜️Kurdistan Millionare Cars️⚜️ (@kurdistan.millionare.cars)

Terkait kepraktisan di dalam mobil tertanam head-up display beresolusi tinggi, hotspot wi-fi, fitur parkir sendiri hingga sistem hiburan dan navigasi teranyar. Entertainment disokong sistem audio mumpuni yang dapat dinikmati pengguna dalam kabin super senyap khas Rolls-Royce.

Aksi mentereng miliarder ini tentu bukan yang pertama terjadi. Mei lalu, seorang multi-miliarder di Melbourne, Australia mengangkat McLaren Senna GTR ke penthouse-nya di lantai 57. Mobil yang dibanderol lebih mahal dari Ghost, mencapai $2 jutaan atau Rp30 miliaran benar-benar dijadikan sebagai pajangan. Selain karena cukup sulit untuk dikeluarkan kembali, mobil tersebut berstatus non-road legal atau tak bisa dikendarai di jalan umum.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: MG Cyberster Debut di Goodwood, Pertama Kali Digeber di Trek

Sumber: Carscoops

Pelajari lebih lanjut tentang Rolls Royce Ghost

  • Tampak Depan Bawah Rolls Royce Ghost
  • Tampak belakang serong Ghost
  • Tampak Depan Rolls Royce Ghost
  • Lampu depan Ghost
  • Rolls Royce Ghost Drivers Side Mirror Front Angle
  • Pelek Ghost
  • Knalpot Ghost
  • Rolls Royce Ghost Front Cross Side View
Rolls Royce Ghost
Rp 18 - 25 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 410,7 Juta

Mobil Rolls Royce Lainnya

  • Rolls Royce Ghost
    Rolls Royce Ghost
  • Rolls Royce Phantom
    Rolls Royce Phantom
  • Rolls Royce Spectre
    Rolls Royce Spectre
  • Rolls Royce Wraith
    Rolls Royce Wraith

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Rolls Royce Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza