DFSK Segera Lengkapi Dealer Resmi dengan Charger Mobil Listrik

DFSK Gelora E - KTT G20

LAMPUNG, Carvaganza – Pabrikan otomotif asal Tiongkok, DFSK Indonesia memastikan tahun ini seluruh dealer resminya di Tanah Air akan dibekali dengan fasilitas charging gratis. Hal tersebut dilihat dari penjualan kendaraan listrik milik DFSK yakni Gelora-E yang terus tumbuh sejak diperkenalkan pada 2021 silam.

Pada tahun ini, PT Sokonindo Automobile agen pemegang merek DFSK di Indonesia menargetkan sejumlah dealer resmi di kota-kota besar sudah memiliki fasilitas pengisian daya kendaraan listrik. Apalagi merek Seres yang khusus mobil listrik juga sedang siap-siap meluncur di Indonesia.

“Melihat pertumbuhan kendaraan listrik yang terus meningkat tentu saja kami ingin menghadirkan fasilitas pendukungnya pada konsumen DFSK di Indonesia. Selain memperluas jaringan dealer kami juga berencana untuk menyediakan fasilitas charging untuk DFSK Gelora-E di kota-kota yang potensial seperti Jakarta, Bandung dan juga Kalimantan,” kata Ahmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile.

DFSK Lombok

Saat ini fasilitas charging untuk konsumen Gelora-E sudah tersedia di dealer DFSK di bilangan Pondok Indah, Jakarta. Rencananya, fasilitas yang sudah ada tersebut akan menjadi contoh model yang digunakan untuk dealer-dealer lain di Indonesia. Sementara itu, disampaikan Rofiqi, DFSK Indonesia telah memiliki jaringan dealer mencapai 90 titik dengan standar 2S (Sales&Service) dan 3S (Sales, Service & Sparepart. Di tahun ini, PT Sokonindo Automobile merencanakan untuk menambah jaringan dealer di luar Jawa seperti Bali dan Lombok.

Baca Juga: DFSK Bawa Seres E1 Jadi Calon Rival Air ev, Apa Kelebihannya?

DFSK Gelora-E sendiri merupakan kendaraan listrik murni yang dipasarkan di Indonesia dan mengisi segmen komersial. PT Sokonindo Automobile menghadirkan dua pilihan varian yakni DFSK Gelora-E blind van dan mini bus yang sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 42 kWh. Di atas kertas, DFSK Gelora-E mampu menjelajah sejauh 300 km dengan sekali pengisian daya penuh lewat perhitungan NEDC.

DFSK Gelora-E sendiri menggunakan baterai Lithium Iron Phospate dan sudah didukung dengan mode pengisian cepat atau fast charging. Di samping itu, tersedia pula fitur-fitur pendukung seperti baterai management system serta tampilan kualitas masing-masing cell baterai di layar head unit. Untuk pengisian daya baterai dalam mode standar, DFSK Gelora-E membutuhkan waktu hingga 8 jam sampai baterai mencapai 100 persen. Sementara untuk mode fast charging (DC) dari 20-80 persen hanya membutuhkan sekitar 80 menit dan 2,5 jam untuk mencapai 100 persen.

DFSK Gelora E

Dari sisi desain, DFSK Gelora-E memiliki tampilan eksterior yang kental dengan kendaraan komersial seperti bodi boxy, ruang bagasi yang luas serta pintu sliding door. Sedangkan dari sisi dimensi Gelora-E memiliki panjang 4.500mm, lebar 1.680mm dan tinggi 2.000mm dan mampu menampung hingga 4-5 orang penumpang serta tambahan ruang bagasi di belakang.

Sementara itu karena ditujukan sebagai kendaraan pengangkut barang, Gelora-E juga menggunakan sasis ladder frame serta memiliki penggerak roda belakang. Sisem suspensinya menggunakan MacPherson Independent Suspension with Stabilizer untuk roda depan sedangkan bagian belakangnya 5 Leaf Spring Non-independent Suspension with Stabilizer.

Lebih lanjut lagi, DFSK Gelora-E diklaim memiliki minat yang cukup tinggi khususnya di wilayah Indonesia dengan latar di bidang tambang dan ekspedisi. Hingga saat ini, DFSK Gelora-E telah terjual sekitar 100 unit dengan perbandingan 70 persen untuk varian blind van dan sisanya adalah model mini bus. DFSK Indonesia optimis, pertumbuhan mobil listrik ke depannya akan semakin tinggi apalagi melihat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan kendaraan konvensional.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Kolaboasi Toyota, Daihatsu dan Suzuki Lahirkan Kei Car Listrik Untuk Niaga

Pelajari lebih lanjut tentang DFSK Gelora

  • Tampak Depan Bawah DFSK Gelora Electric
DFSK Gelora
Rp 350 - 399 Juta Cicilan mulai dari : Rp 7,99 Juta

Mobil DFSK Lainnya

  • DFSK Glory 560
    DFSK Glory 560
  • DFSK Gelora
    DFSK Gelora
  • DFSK Gelora
    DFSK Gelora
  • DFSK Glory E3
    DFSK Glory E3
  • DFSK Glory i-Auto
    DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
    DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Supercab
    DFSK Supercab

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil DFSK Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature