Datsun Takkan Ganti Bahasa Desain Dalam 10 Tahun ke Depan

TANGERANG, 5 Agustus 2018 – Datsun Go Live yang diluncurkan di GIIAS 2018 mencuri perhatian publik. Aksen kuning menyala di beberapa tempat membuatnya terlihat unik.

Kei Kyu, Executive Design Director Datsun, mengatakan penggunaan warna kuning pada Datsun Go Live ini memang memiliki tujuan untuk menarik konsumen muda yang datang di GIIAS 2018. “Aksen kuning terang itu tersebut memancarkan nuansa sporty, kebebasan dan keterbukaan. Sifat-sifat ini sesuai dengan generasi muda di Indonesia,” katanya.

Kyu juga menjabarkan bahasa desain Datsun yang merupakan gabungan dua unsur: Vigorous dan Confident. Vigorous menggambarkan energi, hidup dan ekspresi, sedangkan Confident menggambarkan kemurnian, kepadatan, dan tegas. Gabungan keduanya menjadi Dynamic Solidity. Hal ini terlihat bingkai krom pada grille, bentuk headlamp yang bersudut dan garis-garis bodi yang tajam.

Ketika ditanya bagaimana prediksinya mengenai desain Datsun dalam 10 tahun ke depan, ia mengungkapkan bahwa Datsun tak akan mengubah bahasa desain.

Lantas bagaimana dengan desainnya itu sendiri? Pasalnya Datsun kembali ke Indonesia pada 2012 dengan Datsun Go dan Go+, mereka baru meluncurkan versi penyegaran (facelift) enam tahun kemudian, tepatnya pada Mei 2018.

Kyu menjelaskan bahwa untuk menggarap sebuah desain dari nol, butuh waktu sekitar empat tahun. Apakah ini berarti dalam empat tahun ke depan, desain Datsun tak akan mengalami perubahan? Ia menjawab secara diplomatis, “Kami selalu berusaha melakukan penyempurnaan.”

MIRAH PERTIWI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda