Beranda New Cars Chevrolet Corvette Terbaru, Sportscar dengan Audio Terkuat

Chevrolet Corvette Terbaru, Sportscar dengan Audio Terkuat

DETROIT, 7 Agustus 2019 – Chevrolet Corvette Stingray tahun ini telah meluncur melalui generasi terbaru yang untuk pertama kalinya menggunakan format mesin tengah (mid-engine). Tidak hanya itu, ternyata Corvette juga menetapkan standar baru untuk sportscar lain di pasar otomotif.

Pada generasi kedelapan atau yang ditandai dengan kode C8 ini, Corvette diklaim menjadi sportscar dengan sistem audio terkuat saat ini. Tidak tanggung-tanggung, Chevrolet melengkapi Corvette sekarang dengan total 10 speaker.

Jumlah tersebut jauh di atas rata-rata speaker yang ada di dalam kabin sportscar, apalagi untuk mobil yang hanya mampu diisi oleh dua orang. Untuk sistem audio ini, Corvette didukung oleh Bose.

Di bagian depan kabin, terdapat masing-masing speaker 2,5 dan 3,5 inci, diikuti oleh tweeter 1 inci dan speaker 4 inci wide-range di dalam trim pintu. Masih ada speaker wide-range 5,25 inci dan speaker driver 3,25 inci di bagian belakang kabin.

Tidak cukup sampai di situ, Corvette masih punya speaker tambahan di dalam pintu, dengan ukuran 10 inci yang berfungsi sebagai sub-woofer di frekuensi rendah. Kalau masih kurang, Chevrolet masih menyediakan opsi untuk menambah jumlah speaker menjadi 14 buah.

Salah satu tujuan hadirnya audio Bose khusus dengan jumlah yang banyak adalah untuk menyesuaikan Corvette sebagai sportscar dengan removable hard top. Ada 16 kustomisasi equalizer channel yang bisa dipilih untuk memastikan kualitas suara surround sempurna.

“Sejak awal, kami tahu bahwa kami harus punya sistem audio yang sangat menyeimbangkan kebutuhan mengisolasi penumpang dari kompartemen mesin di belakang, sekaligus memberikan kejernihan audio sekuat performanya,” jelas Executive Chief Engineer Corvette, Tadge Juechter.

Generasi terbaru Corvette Stingray kini dibekali mesin V8 6.2 liter naturally-aspirated (N/A), menjadi Corvette pertama yang diproduksi dengan mesin di tengah. Dengan tenaga 495 hp, mobil ini diklaim bisa melesat 0-100 km/jam kurang dari 3 detik.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza