Chery Tegaskan Komitmen Lokalisasi Produk Elektrifikasi di Indonesia

Chery menegaskan komitmen dengan pemerintah Indonesia untuk memproduksi lokal produk elektrifikasi.

Chery LoI Elektrifikasi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza - Chery terus menguatkan bisnisnya di Indonesia. Tak hanya menawarkan produk berbasis mesin konvensional, pabrikan asal Cina ini sebentar lagi bergabung untuk menggarap segmen elektrifikasi. Keseriusan tersebut semakin dikukuhkan dengan penandatangan surat pernyataan niat atau letter of intent (Lol) oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) dengan Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ditjen ILMATE), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

Penandatanganan dilakukan Qu Jizong, Executive Vice President dari PT Chery Sales Indonesia dan Hendro Martono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (IMATAP yang mewakili Ditjen ILMATE Kemenperin).

Lol berisikan pernyataan bahwa CSI dan Kemenperin akan melaksanakan komitmen dalam mendukung percepatan pembentukan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Menurut Qu Jizong, penandatangan merupakan bentuk penegasan komitmen Chery untuk berkontribusi kepada industri otomotif Tanah Air. Terutama dalam mendukung percepatan pembentukan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Chery LoI Elektrifikasi Indonesia

“Dalam satu tahun kehadiran di Indonesia, kami semakin yakin bahwa Chery dapat terus bertumbuh bersama pemerintah, mitra, dan konsumen Indonesia. Oleh karena itu, kami akan menjalankan komitmen untuk berinvestasi melalui produksi kendaraan listrik di Indonesia dan pendistribusiannya ke negara-negara setir kanan,” ujar Qu Jizong.

Baca Juga: TEST DRIVE: Chery Omoda 5 GT AWD, Desain Dan Fiturnya Berkelas

Lebih lanjut, salah satu dalam perwujudan komitmen tersebut dengan mematuhi regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Hal ini tentunya juga bakal meningkatkan daya saing brand sehingga semakin dapat diterima oleh masyarakat. Tak hanya itu, sebagai perusahaan berbasis teknologi CSI juga berkomitmen untuk melakukan riset dan pengembangan, peningkatan teknologi, dan program pengembangan keterampilan. Tujuannya agar dapat menaikkan kemampuan manufaktur untuk memenuhi, bahkan melampaui standar industri dalam hal kualitas dan keamanan.

Chery LoI Elektrifikasi Indonesia

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan rencana Chery di Indonesia untuk menjadi pusat produksi dan ekspor terutama bagi kendaraan ramah lingkungan. Kemudian secara bertahap juga mengenalkan berbagai varian unit berbasis baterai guna mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan udara yang lebih bersih, ramah lingkungan, dan memberikan kontribusi nyata dalam pengurangan emisi.

Di lain sisi, melalui dokumen tersebut pemerintah menyatakan akan memberikan dukungan dan asistensi kepada CSI untuk melaksanakan produksi KLBB di Indonesia. Sehingga prosesnya dapat berjalan dengan baik dan sesuai syarat ditetapkan untuk memenuhi KTDN. Sokongan terkait peningkatan kapasitas produksi secara berkelanjutan dan memberdayakan komponen industri kecil-menengah sebagai bagian dari rantai suplai global turut diberikan. Sehingga terwujud peningkatan ekspor KBLBB produksi dalam negeri.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Honda Resmikan 3 Dealer Sekaligus di Kalimantan

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Chery Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza