Besok, Generasi Terbaru Bentley Continental GT Speed Debut Bermesin Hybrid

Tidak lagi menyediakan mesin W12, yang digantikan V8 hybrid.

Bentley The New Continental GT Speed

CREWE, Carvaganza – Generasi keempat Bentley Continental GT Speed dipastikan segera mengaspal pada 25 Juni 2024 mendatang. Selain menerapkan sejumlah pembaruan pada eksteriornya, Bentley Continental GT Speed terbaru akan menjadi model pertama pabrikan yang menerapkan teknologi hybrid di dalamnya.

Di samping itu, pabrikan juga tidak lagi menyematkan mesin W12 dan menggantikannya dengan konfigurasi V8 namun tetap menjanjikan performa yang buas di jalan raya. Bahkan pada pengujiannya, Continental GT Speed mampu berlari dengan kecepatan maksimal hingga 335 km/jam di dalam terowongan bawah air di Norwegia.

Dari beberapa foto hasil render, Bentley Continental GT Speed terbaru menawarkan desain yang modern dan sarat akan sentuhan modern. Selain itu, akan hadir pula penyematan sejumlah fitur aerodinamika demi menegaskan status kendaraan GT di kelasnya. Konfigurasi dua pintu tetap akan dipertahankan pada Continental GT PHEV dan beberapa pembaruan di fascia depannya. Lampu utamanya kini dibuat lebih dinamis dengan desain bulat dan menyipit di bagian ujungnya.

Bentley The New Continental GT Speed

Pabrikan juga memastikan teknologi Plug-in Hybrid yang ditawarkan oleh Continental GT Speed ini akan menjadi gambaran untuk model lain di masa mendatang. Sejalan dengan rencana Bentley untuk mengarah pada model elektrifikasi di seluruh line up termasuk Plug-in Hybrid dan berbasis baterai. Maka dari itu, Bentley Continental GT juga dibangung di atas platform baru yang secara khusus dapat mengakomodasi teknologi hybrid di dalamnya.

Baca Juga: Calon BMW M5 Terbaru Menggoda Pamer Grille Menyala Jelang Debut

Di dalamnya terdapat mesin V8 berkapasitas 4.0 liter twin-turbo dipadukan dengan motor listrik yang disuplai dari baterai berkapasitas 21,8 kWh. Paket mesint tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 771 hp dengan torsi puncak yang mencapai 1.000 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke seluruh roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan yang telah disempurnakan. Di samping itu, tersedia pula fitur Limited Differential Slip Electronic, Torque Vectoring dan Advanced dual-valved Damper yang menjadikannya mobil paling stabil untuk dikendarai.

Bentley Continental GT Generations

Selain itu, Bentley Continental GT Plug-in Hybrid ini juga memiliki mode EV yang memungkinkan kendaraan berjalan hanya dengan motor listrik sejauh 80 km. Hal tersebut tentu saja meningkat efisiensi bahan bakar disamping memiliki performa yang buas di jalan raya. Meski belum diungkap secara resmi, namun Bentley Continental GT Speed akan menggunakan sejumlah fitur kenyamanan dan keselamatan yang modern. Bahkan secara gamblang pabrikan menyebut, Bentley Continental GT akan menjadi supercar yang bisa digunakan harian pertama sepanjang sejarah.

Pabrikan juga menyebut kehadiran Continental GT Speed merupakan tonggak penting dalam perjalanan Bentley selama 105 tahun. Selain itu, Bentley juga memproyeksikan Continental GT akan menjadi salah satu pendongkrak penjualan di masa mendatang. Pada peluncurannya nanti, Bentley akan mengungkapkan spesifikasi detail soal performa, fitur dan teknologi di dalamnya. Diharapkan dengan Continental GT Speed akan menjadi salah satu tolak ukur di segmen GT yang komptetitif.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Antisipasi Kerusakan, Chery Indonesia Imbau Pemeriksaan As Roda Untuk Omoda 5

Sumber: Bentley

Pelajari lebih lanjut tentang Bentley Continental

  • Tampak Depan Bawah Bentley Continental
  • Tampak samping Continental
  • Tampak belakang serong Continental
  • Tampak Depan Bentley Continental
  • Tampak belakang Continental
  • Tampak Grille Continental
  • Lampu depan Continental
  • lampu belakang Continental
  • Bentley Continental Drivers Side Mirror Front Angle
  • Knalpot Continental
  • Tampak belakang Continental
Bentley Continental
Rp 4,07 - 8 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 92,77 Juta

Mobil Bentley Lainnya

  • Bentley Continental
    Bentley Continental
  • Bentley Flying Spur
    Bentley Flying Spur
  • Bentley Bentayga
    Bentley Bentayga

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Bentley Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza