Bentley Flying Spur Hybrid Dijual Terbatas, Hanya 300 Unit Saja!

Bentley Flying Spur Hybrid Odyssean Edition

CREWE, Carvaganza – Bentley menyiapkan Flying Spur bertenaga hybrid dalam jumlah produksi yang terbatas. Pabrikan asal Inggris ini menawarkan Bentley Flying Spur Hybrid dengan menampilkan sejumlah fitur yang diadopsi dari mobil konsep EXP100. Bentley Flying Spur Hybrid juga ditujukan untuk menunjukkan komitmennya pada penggunaan material baru yang berkelanjutan.

Tampilan luar dari Bentley Flying Spur Hybrid ini juga tampak seperti Bentayga Hybrid generasi kedua yakni dengan konsep grand tourer berkonfigurasi empat pintu. Bentley berencana menjadikan Flying Spur sebagai salah satu model yang akan mengisi jajaran lini produk EV (Electric Vehicle) pabrikan pada 2030 mendatang.

Bentley Flying Spur Hybrid Odyssean Edition

Bentley Flying Spur Hybrid menggunakan velg 21 inci, bumper dengan desain baru, serta aksen krom samping dengan sentuhan kelir Pale Brodgar. Konsumen juga akan direkomendasikan pada enam warna khusus khas Bentley, namun demikian mereka tetap bisa memilih warna lain sesuai dengan keinginannya.

Di balik kapnya ditanamkan mesin V6 2.9-liter twin-turbochared yang disokong dengan motor listrik. Keduanya mampu menghasilkan tenaga gabungan hingga 536 hp dan torsi maksimal yang mencapai 750 Nm. Bentley mengumumkan bahwa Flying Spur Hybrid mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam 4,1 detik dan memiliki kecepatan maksimal 284 km/jam. Flying Spur Odyssean Edition ini juga dilengkapi Bentley’s Touring Specification sebagai standar sistem keselamatan berkendara.

Bentley Flying Spur Hybrid Odyssean Edition

Konsep material berkelanjutan yang menjadi strategi Bentley ini juga tampak pada tampilan interiornya yang diubah cukup siginifikan dan berbeda dari model sebelumnya. Salah satunya adalah penggunaan material wol dan bahan fabric di beberapa sudut kabin. Bagi Bentley ini merupakan kali pertama pabrikan menggunakan bahan kain fabric untuk interiornya. Di samping itu pula fabric yang digunakan merupakan campuran wol dengan poliester daur ulang.

Konsep interior ramah lingkungan Bentley Flying Spur Hybrid ini akan digunakan oleh Bentley pada beberapa model bertenaga alternatif lainnya di masa depan, Pada bagian dashboard, terdapat material kayu veneer Koa agar nuansa kayu alami tetap terasa di dalam kabin. Konsumen juga akan ditawarkan dengan beberapa pilihan kulit yang disebut Autum dalam lima pilihan desain.

Bentley Flying Spur Hybrid Odyssean Edition

 

Bentley telah bekerja sama dengan Leather Working Group, sebuah perusahaan yang dikenal memiliki kualias terbaik dalam menghasilkan sebuah karya. Material kulitnya diambil dari pemasok di Italia yang menggunakan software canggih dan alat pemotong laser untuk menghasilkan kualitas yang terbaik. Setiap joknya juga menampilkan desain bordir baru yang menampilkan beberapa warna yang disatukan untuk menonjolkan pola jahitan berlian.

Bentley Flying Spur Hybrid Odyssean Edition memang belum dirilis secara resmi, namun kabarnya pabrikan akan membanderol mobil tersebut lebih mahal dari model regulernya yang berada di kisaran 145.000 poundsterling. Mengenai jumlah produksi yang sangat terbatas, pabrikan kabarnya hanya akan menyediakan 300 unit untuk seluruh konsumen di dunia.

Selain Flying Spur Hybrid, dikutip dari Autocar, Bentley tengah mempersiapkan Continental GT versi plug in hybrid dan menjadi pelengkap di jajaran produk elektrifikasi mereka. Kabarnya mobil listrik sepenuhnya pertama Bentley sedang digarap dan diharapkan rampung pada 2025 mendatang.
ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: Mercedes-Benz S680 Guard Anti Peluru Generasi Terbaru Meluncur!

Pelajari lebih lanjut tentang Bentley Flying Spur

Mobil Bentley Lainnya

  • Bentley Continental
    Bentley Continental
  • Bentley Flying Spur
    Bentley Flying Spur
  • Bentley Bentayga
    Bentley Bentayga

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Bentley Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza