Bedah Fitur-fitur Cerdas dan Menarik Milik MG HS i-Smart Magnify 2021

MG HS i-Smart Magnify

JAKARTA, Carvaganza – Kehadiran MG HS i-Smart Magnify melengkapi jajaran SUV MG khususnysa keluarga HS di Indonesia. Kali ini MG HS tidak hanya menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda di segmen SUV 5 penumpang tetapi juga fitur menarik yang tergabung di dalam aplikasi i-Smart. 

Di dalam i-Smart tersebut MG HS menawarkan beberapa fitur yang mendukung keselamatan berkendara, kenyamanan hingga pada layanan hiburan yang terkoneksi langsung dengan smartphone. Beberapa piranti yang ditanamkan pada MG HS i-Smart Magnify ini di antaranya adalah Smart Drive dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), lalu Smart Chek yang memungkinkan Anda mengoperasikan kendaraan melalui aplikasi i-Smart di smartphone Anda.

Selanjutnya tersedia pula menu Smart Command di mana peranti ini memudahkan Anda mengoperasikan layanan di dalam kendaraan melalui perintah suara dan yang terakhir adalah Smart Connect. Berikut adalah definisi dari fitur i-Smart yang dibenamkan pada MG HS Magnify beserta apa saja layanan yang tersedia pada peranti tersebut. 

MG HS i-Smart Magnify

Smart Drive

Di dalamnya tersedia pula layanan MG Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan merupakan fitur pengendaraan otonom pada MG HS. Tersedia pula kamera 360 derajat yang menampilkan visualisasi dari segala sudut dan dapat dilihat melalui layar sentuh berukuran 10,1 inci. Menu lain yang tersedia di dalam MG HS ini adalah Lane Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP) serta Lane Keep Assist (LKA) yang akan memperingatkan serta mengoreksi pengendara agar tetap berada pada lajur yang tepat saat berkendara.

Kemudian, tersedia pula Adaptive Cruise Control yang mampu menyesuaikan kecepatan dan jarak kendaraan dari kendaraan lain yang ada di depannya. Tidak pada kondisi jalan lancar, MG HS i-Smart ini pula dilengkapi dengan Traffic Jam Assist (TJA) yang mampu mengatur laju kendaraan secara otomatis pada saat kendaraan berada di tengah kemacetan. Terakhir adalah Rear Drive Assist (RDA) yang akan membantu pengemudi lebih memperhatikan keadaan di bagian belakang kendaraan lewat fitur keselamatannya yang canggih seperti Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD).

Baca Juga: MG HS i-Smart Resmi Meluncur Dengan Teknologi Canggih, Harganya Rp 469,8 Juta

Smart Check

Melalui fitur ini MG ingin memberikan pengalaman baru pada konsumen dalam menikmati dan mengoperasikan sebuah kendaraan. Di antaranya adalah menyalakan mesin dan AC, membuka dan mengunci pintu, memantau performa dan kondisi mobil seperti status tekanan ban, status persentase bensin, hingga mengecek dan menemukan letak kendaraan. Semua hal tersebut dapat dioperasikan melalui aplikasi i-Smart yang tersedia melalui smartphone.

Selain itu, para pengguna juga dapat menemukan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi sebelum melakukan perjalanan menggunakan Travel Plan.  Aplikasi i-Smart tersebut dapat diunduh di smartphone konsumen melalui Google Play Store dan App Store.

 Smart Command

Tidak hanya soal layanan hiburan, teknologi MG i-SMART  juga memudahkan para pengendara untuk mengoperasikan fitur-fitur di dalam kabin. Pengendara dapat memulai dengan kalimat “Hello, MG!” dan diikuti dengan perintah untuk mengoperasikan fitur seperti menurunkan suhu AC, menutup dan membuka jendela hingga mengoperasikan panoramic sunroof. Memang seluruh perintah suara tersebut hanya dapat aktif dengan kalimat berbahasa inggris, namun MG punya alasannya.

Menurut MG Motor Indonesia sebelum meluncurkan fitur ini, MG melakukan survey kepada konsumen di Indonesia mengenai bahasa apa yang cocok untuk digunakan pada layanan perintah suara. MG mengklaim terdapat lebih dari 60% konsumen yang memilih untuk menggunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Indonesia. Alasan tersebutlah yang kemudian membuat MG memutuskan untuk menggunakan bahasa Inggris pada pengoperasian perintah suara di MG HS i-Smart Magnify ini. 

MG HS i-Smart Magnify

Smart Connect

Melalui fitur ini MG memberikan layanan sambungan smartphone ke layanan hiburan di dalam MG HS mulai dari mencari lokasi penting, streaming musik online hingga mengakses layanan navigasi  secara real time lewat Smart Navigation. 

Seluruh fitur canggih tersebut didukung oleh platform yang dikembangkan oleh brand ternama seperti Bosch untuk teknologi MG Pilot – ADAS, Mobility Assistant Platform yang dikembangkan oleh Cerence serta Cloud Service dari Amazon Web Service (AWS). Keseluruhan sistem tersebut dilengkapi juga dengan fungsi FOTA (Firmware Over the Air) yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembaruan firmware secara online melalui koneksi internet.

MG Motor Indonesia juga mengumumkan harga khusus untuk MG HS i-Smart Magnify yakni Rp 469,8 Juta dan berlaku pada periode peluncuran hingga 30 Juni 2021 mendatang.

“Sebagai merek kendaraan kenamaan kelas dunia, keistimewaan MG terletak pada desainnya yang elegan, performa yang terbaik di kelasnya, serta kelengkapan dari sisi teknologi yang akan terus menjadikan MG merek mobil yang semakin relevan bagi para penggemarnya yang tersebar dari benua Eropa hingga Asia dan Australia. Dengan diluncurkannya MG HS i-SMART hari ini, kami yakin penggemar MG di Indonesia akan terus bertumbuh,” kata Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: BMW i4 Debut, Porsche Langsung Siapkan Sedan Listrik untuk Jadi Rival

Pelajari lebih lanjut tentang MG HS

  • Tampak Depan Bawah MG HS
  • Fog lamp depan HS
  • Lampu depan HS
  • lampu belakang HS
  • Pelek HS
  • Tampak belakang HS
  • MG HS Front Side View
  • MG
MG HS
Rp 375,8 - Rp 435,8 Juta Cicilan mulai dari : Rp 8,57 Juta

Mobil MG Lainnya

  • MG HS
    MG HS
  • MG ZS
    MG ZS
  • MG ZS EV
    MG ZS EV

Don't Miss

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil MG Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya