Beranda Updates Bangkit Lagi, Astra Peugeot Fokus Kembangkan Jaringan Dealer

Bangkit Lagi, Astra Peugeot Fokus Kembangkan Jaringan Dealer

JAKARTA, 27 Mei 2019 – PT Astra International-Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) sebagai pemegang merek Peugeot di Indonesia mengatakan mereka menyiapkan strategi. Selain memasukkan model baru, mereka juga akan mengembangkan jaringan dealer untuk memberikan layanan pada konsumen.

Chief Executive Astra Peugeot yang baru, Rokky Irvayandi, mengakui jika nama Peugeot sempat tidur. Ia mengatakan mereka akan memperkuat line-up produk. Dalam waktu dekat Peugeot berencana meluncurkan satu model SUV lainnya yaitu Peugeot 5008. SUV baru Peugeot ini akan meluncur di Tanah Air pada bulan Juni mendatang.

Sebelumnya, nama Peugeot cukup mentereng di pasar otomotif Tanah Air. Mereka memiliki 207, 408, 508, RCZ, SUV 3008 dan 5008.

Baca juga: Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan
Baca juga: Layani Konsumen, Astra Peugeot Kini Hadir di Solo
Baca juga: Pimpin Peugeot Indonesia, Rokky Irvayandi Siap Genjot 3008 dan Layanan

Selain produk baru, Peugeot juga siap mengembangkan jaringan penjualannya. Rokky Irvayandi mengatakan seluruh diler Peugeot di Indonesia nantinya akan dimiliki dan dikelola sendiri oleh Astra. Semua diler milik Astra Peugeot dan tidak ada lagi diler milik mitra.

“Kami memutuskan untuk memiliki dan mengelola sendiri jaringan diler Peugeot. Strategi ini lebih baik, karena eksekusi strategi penjualan dan purnajual di diler lebih cepat bisa dilakukan dari sebelumnya, karena semua di bawah langsung Astra Peugeot,” kata Rokky.

Rokky mengakui diler mobil Peugeot di Indonesia sangat sedikit. Baru lima outlet yang tersebar di Jabodetabek, Solo (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur). Di Jabodetabek, diler Peugeot bisa dijumpai di Sunter, Cilandak, dan BSD City, Tangerang.

“Dengan strategi baru diler itu, kami bisa ekspansi diler baru di Solo, Jawa tengah, per April lalu,” tegasnya.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza