Andalkan Teknologi Euro4, Mitsubishi Fuso Catat 6.000 Unit SPK

Mitsubishi Fuso

JAKARTA, Carvaganza - Pencapaian positif dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selama tiga bulan terakhir dilaporkan, untuk penjualan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Pencapaian ini diraih dari berbagai ajang, mulai dari nasional maupun internasional.

Sepanjang periode tiga bulan tersebut, MFTBC mencatat SPK sebanyak 4.378 unit pada Fuso Euro4 Regional Launching dan 1.699 unit SPK dari GIIAS 2022. Raihan ini seiring dengan didorongnya teknologi mesin ramah lingkungan berstandar Euro4 yang sudah diterapkan seluruh line up MFTBC.

Event FUSO Euro4 Regional Launching berlangsung dari Juni hingga Agustus. Selama periode itu ada sebanyak 26 acara di 22 kota dengan melibatkan 52 dealer. Semua dilaksanakan guna sosialisasikan produk Euro4 kepada konsumen di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu Launching Gala Dinner di hari pertama dan Test Drive. Dalam kesempatan ini konsumen dapat merasakan langsung ketangguhan dan kekuatan unit Fuso Euro4.

Mitsubishi Fuso

Secara total, lebih kurang 5.000 orang berpartisipasi dalam event ini. Dan Fuso berhasil memenuhi harapan konsumen dengan mencatatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 4.378 unit kendaraan. Terdiri dari Canter 3.399 unit dan Fighter X 979 unit. Selain itu pihaknya juga mencatatkan 12.262 paket Mitsubishi Fuso Genuine Parts.

Baca Juga: Kalau Harga Pertalite dan Solar Jadi Naik, Berapa Pengeluaran Untuk Isi Full Tank?

Sementara di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus 2022, Mitsubishi Fuso menampilkan produk tangguh dan ramah lingkungan. Mereka juga menawarkan berbagai macam paket penjualan dan purna jual kepada konsumen dengan berbagai macam aktivitas menarik di boothnya. Alhasil, pihaknya mendapatkan respons positif dari para loyal konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 1.699 unit kendaraan. Terdiri dari Canter 1.113 unit dan Fighter X 586 unit.

“Saya senang mengetahui bahwa produk Euro4 kami diterima dengan baik oleh konsumen. Setelah pengiriman unit, kami akan terus menunjang bisnis konsumen dengan dukungan penuh dari tim aftersales, melalui jaringan dealer terluas di seluruh Indonesia. Kami memastikan konsumen terlayani dengan baik,” kata Nobukazu Tanaka, President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Mitsubishi Fuso

Sekadar informasi, di ajang GIIAS 2022, KTB menampilkan sejumlah produk ramah lingkungan. Terdiri dari Fuso Euro4 line up dan Fuso e-Canter. Fuso Euro4 ada Fighter X FN 62FHDR dengan tambahan Mining Equipment berupa PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp dan dua tambahan fitur baru yaitu Engine Hour Meter & Air Conditioner. Lewat kehadiran model tersebut, diharapkan dapat mendukung bisnis pertambangan di seluruh Indonesia.

Tersedia pula Canter FE 84GBC yang didesain untuk menunjang sektor bisnis transportasi dan bekerja sama dengan konsumen PT. Bagong Dekaka Makmur. Selain itu, hadir pula Fuso Canter FE 71 Long, dengan ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 meter menjadi 2 meter. Sehingga totalnya menjadi 6,4 meter. Varian populer ini dapat mampu menampung muatan lebih banyak dan konsumsi bahan bakar lebih efisien, guna mendukung bisnis konsumen khususnya di sektor logistik di perkotaan.

Paling menarik e-Canter. Merupakan kendaraan komersial listrik pertama yang diproduksi secara massal di Jepang. Melalui GIIAS 2022, Fuso Indonesia optimis bisa menjadi pabrikan pertama yang memiliki kontribusi di sektor komersial dengan menawarkan kendaraan ramah lingkungan. Saat ini pihaknya baru saja memulai uji coba unit dengan perusahaan mitranya di Bali yang diharapkan dapat memberikan input terbaik pada e-Canter sebelum dipasarkan di Tanah Air.
(ZENUAR YOGA / WH)

Baca Juga: Dealer Resmi Honda Kini Hadir di Cikampek, Semakin Dekat Jangkau Konsumen

Featured Articles

Read All

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature