Beranda Updates All New Subaru Impreza Dibekali Pedestrian Airbag

All New Subaru Impreza Dibekali Pedestrian Airbag

TOKYO, 28 Juli 2016 – Tingkat keamanan sebuah mobil kini terus meningkat, namun tingkat keamanan tersebut tidak hanya untuk pengemudi dan penumpang mobil itu saja. Beberapa pabrikan mobil juga sudah mulai menyematkan sistem keamanan untuk para pejalan kaki disekitar mobil tersebut.

Salah satu pabrikan yang terkenal mengutamakan keselamatan bagi pengemudi, pengendara dan orang orang sekitar mobil tersebut adalah Volvo. Subaru rupanya tak mau ketinggalan. Brand asal Jepang itu juga menyematkan teknologi serupa pada mobil terbarunya yaitu All New Subaru Impreza.

Pada mobil tersebut sudah tersemat Pedestrian Airbag. Sebenarnya, Subaru sudah memiliki fitur ini sejak tahun 2014. Namun yang tersemat pada All New Subaru Impreza merupakan Versi 3.0 paling terbaru.

Subaru mengklaim bahwa versi yang paling terbaru ini memiliki sistem 1,4 kali lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Cara kerjanya, ketika sensor pada bagian depan kap mesin terbentur oleh manusia, maka airbag akan keluar di bagian bawah wiper depan.

Airbag tersebut melindungi orang yang tertabrak agar kepalanya tidak membentur kaca depan mobil. Pasalnya posisi airbag disematkan tepat di bawah kaca depan dari bagian bawah hingga samping kiri kanan.

Subaru juga menampilkan video yang memperlihatkan saat melakukan pengetesan pedestrian Airbag. Penasaran seperti apa cara kerjanya? Mari kita simak video berikut ini.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...