Abarth 695 Esseesse Lahir Sebagai Jelmaan Fiat 500 Versi Terkencang

  • Abarth 695 Esseesse
  • Abarth 695 Esseesse
  • Abarth 695 Esseesse

BOLOGNA, Carvaganza – Kabar terbaru datang dari Abarth yang baru merilis spesifikasi Esseesse dengan edisi terbatas. Dengan basis Abarth 695, varian ini akan menjadi model tercepat dengan catatan akselerasi terbaik di jajaran Abarth. Kemampuannya tersebut datang dari mesin T-jet 1.4 liter yang menghasilkan tenaga 180 hp, Abarth menggunakan material ringan pada eksteriornya untuk mengurangi bobot kendaraan. 

Salah satunya adalah penggunaan aluminium untuk kap mesinnya dengan aksen timbul yang meningkatkan tingkat aerodinamikanya. Kemudian spoiler belakangnya didesain dengan sudut kemiringan yang diatur demi menghasilkan stabilitas yang lebih baik. Dengan penggunaan material ringan dan desain baru di eksteriornya, Abarth 695 Esseesse memiliki downforce hingga 42 kg dengan bobot yang lebih ringan 10 kg dari model lainnya. 

tuning house Italia ini secara resmi mengumumkan kehadiran Abarth 695 edisi khususnya dengan unit yang terbatas, kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 1.390 unit. Masing-masing terbagi menjadi 695 unit akan tersedia dengan warna eksterior hitam Scorpion dan 695 unit sisanya akan mendapatkan kelir abu-abu Campovolo.

Abarth 695 Esseesse

Pada bagian lain di eksteriornya Abarth 695 Esseesse akan menggunakan aksen putih mulai dari spoiler belakang, cover kaca spion, stiker samping hingga velg berukuran 17 inci. Sementara itu di balik velg tersebut, disematkan sistem pengereman dengan kaliper Brembo berkelir merah. Sedangkan terdapat juga logo 695 di bagian samping dan belakang kendaraan.

Baca Juga: Tesla Model S Plaid Tiba-Tiba Terbakar, Laporan Pemilik Malah Dicuekin Pabrikan

Tidak hanya pada bagian eksteriornya, di dalamnya juga terdapat slogan 'One of 695' yang terpampang di sandaran kepala. Seluruh joknya juga tampil dengan jahitan yang serasi dengan warna eksterior yang dapat disesuaikan oleh konsumen. Selain itu untuk meningkatkan kesan sporty dari dalam, Abarth 695 Esseesse juga menggunakan aksen serat karbon di beberapa bagian salah satunya tuas transmisi. 

Sedangkan untuk mendukung kenyamanan di dalam kabin, Abarth juga menggunakan Uconnect dari Fiat untuk layanan hiburannya yang dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci. Di dalam peranti tersebut pengguna akan disuguhkan beberapa menu standar seperti navigasi satelit, radio digital DAB dan sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Abarth 695 Esseesse

Abarth juga mengungkapkan alasan menghadirkan kendaraan dengan spesifikasi khusus yang terinspirasi dari model klasik Abarth 1964 dari Fiat 500 kecil, yang diberi badge 695 Esseesse. Saat itu, pabrikan hanya memproduksi 1.000 unit di seluruh dunia dengan peningkatan performa dari mesinnya. Abarth menggunakan mesin 690 cc yang menghasilkan tenaga 87 hp dari sebelumnya hanya 38 hp.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: SPYSHOT: Mercedes-Benz CLE Diuji, Cabriolet Baru Gunakan Platform C-Class Berdesain Kontroversial

Sumber: Autocar

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

Artikel Mobil dari Zigwheels