4 Model Baru Chery Bakal Muncul di GIIAS 2024

Empat model akan menjadi pengisi booth Chery saat GIIAS 2024, termasuk peluncuran model baru.

4 Model Baru Chery Bakal Muncul di GIIAS 2024

JAKARTA, Carvaganza - Chery turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Event yang diadakan pada 18 hingga 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang ini bakal dimanfaatkan brand asal Cina tersebut untuk memamerkan produk anyar. Tak tanggung-tanggung, empat model langsung dipajang Deretan mobil terbaru tersebut memang sudah dijanjikan Chery sejak awal tahun.

“GIIAS 2024 nanti kami akan menampilkan model baru. Total ada 8 display yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung,” ucap Head of Brand PT Chery Sales Indonesia Rifki Setiawan di Jakarta.

Lini model teranyar merupakan bagian dari Tiggo Series. Pertama adalah Tiggo 5X. Sejatinya ia sudah dikenalkan dan akan segera diumumkan banderol resminya pada 13 Juni. Ia menyasar segmen small SUV yang ramai pemain, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet dan Honda WR-V. Di pasar global ia disuguhkan dalam varian mesin turbo dan hybrid.

Chery Tiggo 5X

Sementara di Indonesia hanya versi konvensional tanpa imbuhan turbo. Di balik kapnya terdapat mesin 1.500 cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 111 hp di 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm di 2.750 rpm. Output tersebut kemudian disalurkan ke roda depan dengan opsi transmisi otomatis.

Baca Juga: Kupas Spesifikasi GAC Aion Y Plus, Crossover Listrik Dengan Kabin Sangat Lega

Model selanjutnya diperkirakan adalah Tiggo 8 Pro Max yang memang telah digadang akan dihadirkan. Ia merupakan SUV berbadan bongsor dengan performa mumpuni. Tim kami sempat menjajalnya di Cina tahun lalu, di mana mobil ditawarkan dalam sistem penggerak seluruh roda atau all-wheel drive.

Secara tampilan ia jauh lebih tangguh, mewah dan sporty. Salah satunya berkat penggunaan 4 knalpot di belakang dan grille beraksen diamond. Sementara di dalam menganut gaya premium dengan head unit dan panel instrumen digital menyatu berukuran masif, serta tatanan minim tombol fisik.

Unit selanjutnya diduga Tiggo 8 Pro plug-in hybrid (PHEV). Meski tak menyebutkan namanya, Chery memang sempat mengumumkan akan membawa varian elektrifikasi dengan spesifikasi PHEV. Bila melihat spesifikasi di situs global Chery, ia menganut jantung pacu 1.5 liter konvensional dengan dual motor. Terdapat 9 mode berkendara untuk menghadapi berbagai kondisi jalan.

Chery Tiggo 8 Pro PHEV Chery Tiggo 8 Pro PHEV

Kemudian soal daya jelajah diklaim mencapai 1.000 km berdasarkan standar NEDC. Segmen ini terbilang menarik lantaran menawarkan kepraktisan dari mobil elektrifikasi dan tanpa perlu mengkhawatirkan soal kemampuan tualang sangat terbatas layaknya mobil listrik sepenuhnya.

Produk terakhir masih dtutup rapat oleh Chery. Namun, dari rumor yang beredar sejak lama kemungkinan Tiggo 4 yang dapat menjadi pesaing Toyota Raize dan Honda WR-V. Sebelumnya Chery Indonesia sempet mengenalkan bersama Tiggo 7 dan Tiggo 8. Tapi model tersebut tak lagi terdengar kabarnya setelah kedua model dipasarkan di Tanah Air. Di Cina, SUV kompak ini hadir dengan 2 pilihan mesin. Versi 1.500 cc Turbo CVT yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 154 hp dan torsi puncak 230 Nm. Kemudian enjin 1.500 cc naturally aspirated yang mampu menciptakan 113 hp dan torsi 143 Nm.

Deretan mobil baru ini nantinya masih menjadi tanda tanya besar. Apakah mereka akan langsung dijual secara bersamaan di Tanah Air? Jika iya, ini tentunya menjadi langkah masif dari Chery dalam menggebrak pasar SUV. Meski perkiraannya beberapa masih tahap pengenalan untuk mengetahui respons pasar.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: IIMS Surabaya 2024 Catat Penjualan 1.147 Unit Kendaraan, Raup Ratusan Miliar Rupiah

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Chery Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review