Beranda Video VIDEO: Volvo S60 Polestar TC1 Vs Tractor Head Iron Knight

VIDEO: Volvo S60 Polestar TC1 Vs Tractor Head Iron Knight

MANTORP, 21 Desember 2016 – Pabrikan mobil asal Swedia yaitu Volvo menguji dua mobil balap mereka yang notabenenya adalah berbeda jenis. Dua mobil yang di uji di sirkuit Mantorp di Swedia tersebut adalah sedan S60 Polestar TC1 dengan tractor head Iron Knight.

Kedua mobil tersebut memiliki prestasinya masing-masing. Volvo S60 Polestar merupakan juara FIA WTCC Race di Shanghai. Sedangkan Iron Knight merupakan truck tercepat di dunia.

Volvo S60 Polestar TC1 dibekali dengan mesin empat silinder turbo yang memiliki tenaga 400 hp. Sedangkan truk tercepat itu dibekali dengan mesin 12.8-liter turbo diesel yang telah dimodifikasi sehingga dapat menyemburkan 2400 hp dengan torsi 6000 Nm.

Uji performa dilakukan dengan dua cara, sesi pertama kedua kendaraan performa tinggi tersebut harus bertanding di trek lurus (drag race). Lalu di sesi kedua, keduanya melakukan satu putaran trek tersebut. Namun race mengitari sirkuit dilakukan dengan start yang berbeda. S60 Polestar harus start dibelakang Iron Knight.

Hasilnya, tractor head Iron Knight berhasil menjadi juara dalam sesi drag race. Sementara itu, Volvo S60 Polestar berhasil mencapai finish lebih dulu dalam sesi balap satu putaran di sirkuit.

TITO LISTYADI