Beranda Video VIDEO: Mitsubishi Triton Tarik Truk 31 Ton

VIDEO: Mitsubishi Triton Tarik Truk 31 Ton

JAKARTA, 19 Desember 2016 – Mitsubishi Triton kembali menunjukkan kehebatannya. Pick-up Mitsubishi Triton 2.4L MIVEC ini sukses menarik Caterpilar 769D dump truck yang memiliki berat 31 ton!

Kehebatan pick-up ini diunggah dalam video yang dirilis Mitsubishi Motors Malaysia (MMM). Tes ini menunjukkan kemampuan mesin 2.4 liter turbodiesel MIVEC VGT Triton yang baru. Mesin ini disebut menghasilkan tenaga hingga 181 PS dan torsi maksimal yang mencapai 430 Nm torsi.

Mitsubishi memang tengah mengembangkan satu mesin baru yang menggunakan blok aluminium – yang pertama di segmen ini. Penggunaan bahan ini membuat menghemat bobot mesin hingga 30 kg dibandingkan mesin yang menggunakan blok besi cor.

Disebutkan juga jika mesin baru ini menyediakan tenaga 3 PS dan torsi 30 Nm lebih besar dibandingkan mesin 2.5 liter VGT (178 PS / 400 Nm) yang digunakan saat ini. Yang lebih penting lagi, mesin baru ini juga diklaim menghemat sampai bahan bakar hingga 15%.

Disebutkan jika pilihan transmisi termasuk transmisi otomatis lima kecepatan dengan mode sport atau transmisi baru manual enam kecepatan.

Oh ya, dalam video tersebut, Triton dikemudikan Leona Chin, brand ambassador MMM dan atlet motorsport Malaysia. Ini dia videonya…

RAJU FEBRIAN