Beranda Video VIDEO: Menikmati Kia All New Sportage

VIDEO: Menikmati Kia All New Sportage

JAKARTA, 26 Januari 2018 — Perkembangan Sport Utility Vehicle (SUV) kian melesat dan Kia tak mau ketinggalan dalam persaingan di segmen ini. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Kia All New Sportage yang merupakan generasi keempat.

Kia All New Sportage yang pertama kali di perkenalkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu ini hadir dengan tampilan keseluruhan yang baru, semakin segar, dan dewasa. Tak ketinggalan berbagai fitur terkini disematkan pada Kia Sportage. Komposisi grille (Kia menamakan desain itu sebagai Tiger Nose), fog lamp LED besar dan head lamp menyipit terlihat tidak seimbang. Meski begitu, bagian belakangnya terlihat modern dan gagah.

Kia All New Sportage yang kami coba merupakan model tertinggi, GT Line Ultimate. Menurut brosur, ia memiliki berbagai fitur-fitur seperti panoramic sun roof, audio monitor 5 inci, rear camera dengan dynamic guideline, dan favorit saya, smart power tail gate. Fitur terakhir adalah teknologi yang memudahkan Anda untuk memasukkan barang ke dalam bagasi tanpa harus menekan tombol apa pun.

Baca Juga:  Kia Motors Merek Paling Sedikit Dikeluhkan Konsumen di AS

Saat masuk ke dalam Kia All New Sportage, kabinnya terasa begitu lega bagi penumpang depan maupun belakang. Kia menggunakan material kulit pada jok, setir dan kepala tuas perseneling. Sedangkan dashboard dan storage di antara dua kursi depan juga dilapisi bahan lembut yang membuatnya terlihat berkelas.

Sedangkan mesin diserahkan pada mesin bensin 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 158 ps (156 hp) pada putaran 6.200 rpm. Torsinya tidak besar, 19,6 kgm (192 Nm) di 4.000 rpm. Seluruh varian Kia All New Sportage yang dipasarkan di Indonesia hanya menggunakan transmisi otomatis 6-kecepatan. Setirnya pun responsif dan cenderung ringan sehingga membuat mobil ini menjadi fun to drive.

Seperti apa review lengkapnya? Silahkan kunjungi kanal Youtube Carvaganza. Jangan lupa like dan subscribe ya…

Baca Juga:  VIDEO: 4 Lap di Sirkuit Fuji dengan Ferrari 488 Challenge

MIRAH PERTIWI