Beranda Video Video: Keluarga Lengkap SUV Hyundai

Video: Keluarga Lengkap SUV Hyundai

SEOUL, 25 November 2015 — Sulit untuk melacak semua model yang dijual oleh Hyundai. Namun, pabrikan asal Korea itu melansir satu video yang menampilkan seluruh line-up SUV milik mereka. Meski minus Veracruz, yang tak lagi diproduksi beberapa bulan lalu, Hyundai menampilkan Creta, Tucson, Santa Fe, dan Grand Santa Fe.

Namanya juga TVC, Creta dibuat Hyundai tangguh layaknya sebuah SUV meski secara teknis model ini lebih tepat masuk kategori crossover. Tucson baru menjadi model paling seksi di video ini, meskipun facelifted Sante Fe juga tampil menarik.

Creta memiliki desain lebih tradisional. Model yang ini dijual di India dan tengah disiapkan masuk Eropa dan Amerika pada tahun 2017. Menggunakan Hyundai Motor “Fluidic Sculpture 2.0 Design Philosophy,” model ini berukuran (PxLxT) 4270 x 1780 x 1630 mm sekaligus menawarkan ground clearance yang cukup besar yaitu 190mm.

Pilihan mesin termasuk 1.6 liter Gamma Dual VTVT bensin dengan 123 hp, diikuti oleh 1.4-liter U2 CRDi diesel dengan 90 hp dan versi 1.6 liter U2 CRDi dengan 128 hp.

Berikutnya ada Tucson. Selain makin seksi, Tucson baru bisa memiliki teknologi paling maju. Menawarkan gearbox twin-clutch untuk pertama kalinya pada SUV Hyundai.

Meski demikian Santa Fe tetap menjadi model paling favorit. SUV besar ini ditawarkan dengan dimensi (PxLxT) 4.915 x 1.885 x 1.695 mm. Sekitar 645mm lebih panjang dari Creta.

Nah, berikut video 1 menit 10 detik yang dilansir HyundaiWorldwide.

RAJU FEBRIAN