Beranda Video VIDEO: Exclusive Impression Mazda CX-9

VIDEO: Exclusive Impression Mazda CX-9

JAKARTA, 1 Februari 2018 — PT Eurokars Mazda Indonesia hari ini, Kamis, 1 Februari 2018, resmi memperkenalkan Mazda CX-9. Big SUV premium ini hadir akan menjadi flagship di antara lineup Mazda yang sudah hadir lebih awal seperti CX-3 dan CX-5.

Yang menarik adalah soal harga. Mazda CX-9 dibanderol cukup murah dari para rivalnya. Mobil ini dapat ditebus seharga Rp 798,8 juta (on the road Jakarta).

Carvaganza mendapat kesempatan eksklusif untuk mereview mobil ini sebelum launching resmi yang dilakukan tadi pagi. Banyak perubahan yang dilakukan Mazda pada CX-9 baru ini. Desain baru dengan berbagai guratan yang kian menunjukkan karakter SUV dengan kapasitas 7 penumpang ini.

Mazda CX-9 kini menggunakan mesin 2.500 cc turbocharger. Mesin ini lebih kecil dibanding model CX-9 generasi sebelumnya yang menggunakan mesin 3.800 cc tanpa turbo. Mesin bensin 2.488 cc Skyactiv-G Turbo ini menghasilkan tenaga sebesar 228 hp pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm yang dikawinkan pada transmisi otomatis 6-percepatan Skyactiv Drive.

Berbagai fitur terkini sudah disematkan Mazda pada SUV berbadan besar ini. Misalnya, fitur keamanan yang meliputi enam buah airbags, rem ABS dengan fitur EBD dan BA, traction control, stability control, dan hill launch assist alias HSA menjadi fitur standar.

Seperti apa lengkapnya? Simak video review Carvaganza. Jangan lupa like dan subscribe di kanal Youtube Carvaganza.

RAJU FEBRIAN