Beranda Video VIDEO: Cerita di Balik Desain Porsche Cayenne 2018

VIDEO: Cerita di Balik Desain Porsche Cayenne 2018

MUENCHEN, 7 September 2017 – Ketika pabrikan yang terkenal dengan mobil sport membangun mobil empat pintu, dalam hal ini Posche dengan SUV Cayenne, sangat penting produk tersebut tetap mudah dikenali dan dikaitkan dengan merek mobil.

“Identitas merek berarti mobil dikenali sebagai Porsche. Identitas produk berarti mengenali Porsche apa itu,” kata Michael Mauer, wakil presiden di Style Porsche.

Porsche melansir sebuah video yang menjelaskan mengenai desain Porsche Cayenne. Dalam video berjudul Designing the new Porsche Cayenne dengan durasi 5:24 detik itu menceritakan mengenai desain Cayenne.

Oliver Rosenbohm, manajer desain interior di Style Porsche mengatakan desain dasar berawal dari sketsa yang kemudian dituangkan dalam dunia digital.

Porsche meracik setiap detail Porsche Cayenne sedemikian rupa mulai dari lampu, bumper, atap, pintu, bagian samping, hingga ke belakang sehingga terlihat seperti Cayenne yang ada saat ini.

Pendekatan yang sama — untuk memperlihatkan identitas merek dan identitas produk — juga berlaku di bagian interior. Kabin dibuat sedemikian rupa sehingga pengemudi dan penumpangnya merasa seperti bagian dari kendaraan. Tak lupa konsol tengah miring, yang kini menjadi ciri khas desain interior Porsche.

RAJU FEBRIAN