Beranda Community Paus Fransiskus Lelang Hadiah Lamborghini Huracan

Paus Fransiskus Lelang Hadiah Lamborghini Huracan

VATICAN CITY, 16 November 2017 – Warga Italia sepertinya sangat religius. Mereka kerap memberikan hadiah bagi Paus meski ia tak membutuhkannya. Contohnya, Paus Fansiskus baru saja diberi brand new Lamborghini Huracan pada Rabu (15/11/2017) kemarin.

Anda tentu tak bisa membayangkan Paus mengendarai mobil dengan mesin V10 yang membuatnya bisa meninggalkan Sant’Agata Bolognese dengan tenaga 610 hp dan torsi 560 Nm. Mobil ini bisa melesat 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dan max speed mencapai 325 km/jam.

Paus justru dikenal sangat sederhana dalam urusan mobil, Ia bisanya menggunakan mobil keluaran Fiat, Ford, atau Kia.

Edisi spesial Lamborghini Huracan ini di pasaran umum dijual dengan harga 180.000 euro atau sekitar Rp 2,8 miliar. Mobil berkelir putih, dengan velg hitam, itu sangat serasi dengan jubah Paus Fransiskus saat memberkati mobil tersebut di luar Casa Santa Marta, sebuah penginapan tempat Paus tinggal.

Vatikan mengumumkan mobil itu akan dilelang di balai lelang Sotheby’s yang hasilnya akan disumbangkan ke tiga lembaga amal yang akan ditentukan kemudian. Dana juga akan digunakan untuk membangun kembali rumah dan gereja untuk umat Kristen Irak yang telah dihancurkan ISIS.

“Tujuan bantuan tersebut untuk mengizinkan orang-orang Kristen yang terpaksa melarikan diri dari Niniwe kembali ke akar mereka dan memulihkan martabatnya,” kata pihak Vatikan.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar