Beranda Video Nissan Micra Ini Dibuat Secara Virtual Dengan 3 Dimensi

Nissan Micra Ini Dibuat Secara Virtual Dengan 3 Dimensi

LONDON, 22 Desember 2016 – Berbagai cara dilakukan para seniman untuk mengekspresikan karyanya termasuk dengan media mobil. Setelah beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika ada seniman asal India yang menggunakan Renault Kwid sebagai media lukisnya, kali ini ada seorang seniman yang menggambar mobil 3D secara virtual.

Seniman asal Inggris yaitu Stephen Wiltshire menggambar Nissan Micra atau di Indonesia dikenal dengan nama Nissan March secara virtual 3 dimensi. Namun, pria berusia 42 tahun ini menggambar mobil tersebut menggunakan Google Tilt Brush.

Sudah banyak karya yang dihasilkan oleh Stephen Wiltshire. Ia dikenal dengan seniman photographic memory. Ia dikenal dengan julukan tersebut karena ia mampu menggambarkan gedung, mobil, bahkan suasana kota secara detail dengan hanya melihatnya. Karena karyanya tersebut, ia ditantang oleh Nissan.

“Kami percaya desain Micra baru sangat mengesankan dan mampu menantang Stephen untuk menggambar ulang. Dan, kami melakukan itu dengan inovasi karena menggunakan Tilt Brush,” ujar Jean-Pierre Diernaz, chief marketing Nissan.

Video yang diunggah ke Youtube memperlihatkan Stephen hanya diberi waktu 1 menit untuk melihat seluruh bagian Nissan Micra warna oranye dengan detail. Setelah itu, Stephen harus menunjukkan kemampuannya menggambar mobil tersebut secara mendetail.

Rekaman berdurasi 1 menit 54 detik tersebut memperlihatkan Stephen berhasil melakukannya. Ia membuat gambar virtual Nissan Micra dengan sangat detail, mulai lekuk bodi, kap mesin, bumper, hingga jumlah palang roda yang digunakan.

TITO LISTYADI