Home Community Ketika Volvo XC60 Jadi Kamera di Tangan Fotografer Pemenang Pulitzer

Ketika Volvo XC60 Jadi Kamera di Tangan Fotografer Pemenang Pulitzer

SHARE

STOCKHOLM, 7 Juli 2017 – Bagaimana jika sebuah mobil menjadi kamera? Inilah yang dilakukan Volvo Cars yang bekerja sama dengan fotografer tiga kali pemenang Pulitzer Barbara Davidson. Keduanya, untuk yang pertama di dunia, menggunakan kamera pengaman on-board Volvo XC60 baru untuk membuat koleksi foto.

Ini adalah kali pertama mobil digunakan sebagai kamera oleh seorang fotografer. Koleksi Davidson, yang berisi sekitar 30 foto, diambil menggunakan lensa kamera pengaman on-board XC60. Koleksi fotonya menangkap kehidupan di jalan-jalan di ibukota Denmark, Copenhagen.

Saat ini foto-foto Davidson dipamerkan di galeri Canvas Studios di Shoreditch London dan pameran tersebut akan dilakukan di negara-negara lain sepanjang tahun 2017 ini.

Baca Juga:  Begini Bocoran Desain BMW Z4 Versi Produksi

“Koleksi fotonya ada dua hal. Pertama, menggambarkan kehidupan kota Eropa dengan segala masalahnya; Kedua, menyoroti lingkungan kompleks tempat kita tinggal. Karya ini berkat kamera dan sensor on-board lainnya yang membuat mobil seperti Volvo XC60 membuat kehidupan kota modern lebih aman bagi pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya,” kata Davidson. “Proyek ini kita menghubungkan seni dan keselamatan bagi orang untuk melihat manfaat dari teknologi ini.”

Davidson, merupakan pemenang Hadiah Pulitzer, pemegang Emmy Award dan mantan fotografer surat kabar Los Angeles Times, sebelum memilih bekerja dengan Volvo Cars.

Volvo menjadi salah satu pabrikan yang memfokuskan diri pada keselamatan. Pabrikan asal Swedia itu dikenal memiliki fitur-fitur keselamatan terkini. Pada tahun 2008, Volvo meluncurkan sistem pengereman darurat otonom standar pertama, City Safety, di XC60 pertama. Hal ini terbukti telah mengurangi tabrakan hingga 45%.

Baca Juga:  Audi Q8 Lengkapi Lini SUV, Tantang X6 dan GLE Coupe

“Kami mengambil pendekatan realistis dan praktis untuk keselamatan di Volvo Cars. Visi kami adalah mencapai titik di mana tidak ada yang terbunuh atau terluka parah dalam mobil Volvo baru. Kami menyebutnya Vision 2020,” kata Malin Ekholm, Vice President Volvo Cars Safety Center.

Volvo XC60 baru misalnya, sudah diperkuat fitur seperti Steer Assist. Sistem pengaman baru yang disebut Oncoming Lane Mitigation menggunakan steer assist untuk membantu mengurangi tabrakan langsung, sementara Volvo’s Blind Spot Information System (BLIS) sekarang menggunakan fungsi Steer Assist untuk mengurangi risiko tabrakan yang mengubah jalur, membuat XC60 baru menjadi salah satu SUV teraman tersedia hari ini.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

Audi dan Hyundai Kolaborasi Teknologi Fuel Cell

SEOUL, 21 Juni 2018 -- Audi dan Hyundai mencapai kesepakatan bekerja sama dalam teknologi fuel cell. Kedua pabrikan tersebut berencana...

Nissan Leaf 2018, The Bestselling EV

NISSAN selalu menggunakan huruf kapital untuk mobil electric vehicle (EV) mereka: LEAF. Meski nama itu sesuai dengan karakter mobil listrik...

All-New Audi A1 Sportback Pamer Tampang Lebih Sporty

INGOLSTADT, 21 Juni 2018 – Model terkecil dari keluarga Audi, yakni A1, kini telah hadir dalam generasi terbarunya yang telah...

Mapping Car Brands, It’s a Small World After All

THE world is shrinking, not physically of course. Tapi dengan kemajuan teknologi dan komunikasi yang semakin pesat, dunia semakin terkoneksi...

McLaren Senna, Aryton Senna Inside

BAGI McLaren, nama Aryton Senna memang tak dapat dipisahkan dari kesuksesan mereka untuk hadir sebagai pabrikan performance car terkemuka di...