Beranda EDITOR'S PICKS Zbee, Bajaj Listrik dari Swedia

Zbee, Bajaj Listrik dari Swedia

(Foto-foto: cleanmotion.se)

STOCKHOLM, 28 September 2015 – Kendaraan mungil dan ramah lingkungan makin nge-trend. Perusahaan Swedia, Clean Motion, juga tak mau kalah. Mereka menciptakan Zbee yang terinspirasi Bajaj.

“Untuk apa Anda menggunakan kendaraan dengan berat 1500kg dan top speed 200 km/jam hanya untuk pergi belanja?” tulis situs resmi Clean Motion.

Jika diperhatikan benar-benar, Zbee memang bisa dikatakan sebagai Bajaj modern. Ada beberapa ciri-ciri yang mirip dengan Bajaj. Mosalnya, Zbee berkapasitas 3 penumpang dan menggunakan setang seperti sepeda motor, bukan kemudi layaknya mobil.

Zbee memiliki panjang 2400 mm, lebar 1250 mm, dan tinggi 1500 mm. Dengan berat 270 kg, Zbee menggunakan motor listrik yang mampu menempuh 50km dengan kecepatan rata-rata 45 km/jam.

Soal kemananan, penerima WWF Climate Solver Award winner 2013 ini dibuat dari material FRP (Fibre Reinforced Plastic) dan dilengkapi 3-point safety seatbelt di semua tempat duduk. Harganya sekitar 79.000 Krona Swedia atau kira-kira Rp 137 juta.

Disebutkan selain Swedia, Zbee juga dijual di India dan Uni Eropa. Rencananya Zbee juga akan segera masuk Indonesia. Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Jealng Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu...

Toyota Yaris GRMN, Product of Nürburgring

ALKISAH tiga tahun lalu, Toyota mengirimkan satu unit prototipe Yaris tiga pintu ke salah satu fasilitas milik mereka yang berdekatan...

Edukasi Pasar, V-KOOL Gelar Cek Kaca Film Gratis 100 Mobil

JAKARTA, 15 Agustus 2018 – PT V-KOOL Indo Lestari hadir di ajang GIIAS 2018 tak hanya untk jualan. Agen pemegang...

Shell Lubricants Indonesia Resmikan Customer Experience Center

JAKARTA, 15 Agustus 2018 -- Guna lebih mengenalkan teknologi dan pengembangan produknya, Shell Lubricants Indonesia diresmikan “Customer Experience Center” di...

Unjuk Gigi, Wuling Motors Raih SPK 626 Unit di GIIAS 2018

CIKARANG, 15 Agustus 2018 – Wuling Motors mulai unjuk gigi di kancah otomotif Tanah Air. Wuling mengakhiri keikutsertaanya di Gaikindo...