Beranda Updates Yuk, Wisata Sambil Mengenal Teknologi di Honda Gallery

Yuk, Wisata Sambil Mengenal Teknologi di Honda Gallery

JAKARTA, 14 April 2018 – Apa rencana Anda weekend ini? Tak ada salahnya Anda datang ke Senayan City Mall, Jakarta Selatan. PT Honda Prospect Motor dan PT Astra Honda Motor meresmikan “Honda Gallery” sebagai galeri Honda pertama di dunia. Galeri ini merupakan perwujudan filosofi “The Power of Dreams” dari Honda dengan menampilkan berbagai pencapaian teknologi tertinggi dari sisi produk, teknologi maupun inovasi Honda.

Honda Gallery ini berlokasi di Ground Floor Senayan City Mall seluas 237,8 m2. Honda Gallery dapat dikunjungi oleh masyarakat Indonesia selama periode April – Juni 2018. Di dalam Honda Gallery, pengunjung dapat melihat berbagai pencapaian teknologi Honda, baik mobil maupun sepeda motor melalui display dan peraga.

“Melalui galeri ini, kami ingin masyarakat Indonesia mengenal lebih jauh mengenai impian dan visi Honda dalam teknologi mobilitas yang membuat kehidupan manusia lebih mudah dan menyenangkan. Apa yang kami tampilkan di Honda Gallery merupakan sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh Honda, karena kami telah mewujudkan impian melalui berbagai inovasi berteknologi tinggi untuk mobilitas di darat, laut hingga udara,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor mengatakan, “Honda berusaha untuk menyenangkan masyarakat Indonesia melalui desain produk dan pengembangan teknologi yang terinspirasi dari produk-produk canggih yang hadir disini. Dengan semangat Satu Hati, kami ingin selalu bersama konsumen dalam mewujudkan mimpi – mimpi mereka. Hal ini merupakan semangat tersendiri bagi kami dan kami tidak akan berhenti untuk mewujudkan mimpi dari masyarakat Indonesia.”

Apa saja yang bisa Anda saksikan?

  1. Special Display

Honda NSX merupakan generasi terbaru dari Supercar Honda yang memadukan performa dan tampilan sporty dengan efisiensi mesin hybrid. NSX menampilkan warna eksterior terbaru serta detil eksterior dan interior yang memukau sebagai sebuah Supercar.

Type R merupakan model Sports Car legendaris HondaHonda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Civic Type R memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik. Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior maupun interior. Mobil ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm. Sesuai dengan karakter sport-nya, Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6 percepatan dengan 3 kondisi berkendara, yakni +R, Sport dan Comfort.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor tertinggi, MotoGP. Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Menerapkan sistem bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas 16,3 L.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif. Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya, diantaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, hornhonda smart keyself-starter dan side stand.

  1. Honda UNI-CUB β

Honda UNI- CUB β merupakan penyempurnaan dari UNI-CUB versi terdahulu untuk menciptakan perangkat mobilitas yang dapat digunakan oleh lebih banyak orang. Perangkat ini berfungsi sebagai alat mobilitas pribadi yang memiliki fitur pengatur keseimbangan dan sistem Honda Omni Traction Drive yang yang direpresentasikan melalui penelitian dan pengembangan ASIMO. Teknologi ini memungkinkan pengendara untuk berpindah ke depan, ke belakang dan menyamping dengan menggeser berat badan dan memposisikan tubuh condong ke arah yang diinginkan.

Hadir dengan bodi kompak yang cocok untuk bermanuver diantara orang-orang, UNI-CUB menawarkan mobilitas pribadi di ruangan tertutup seperti kantor dan fasilitas komersial. Honda UNI- CUB β memiliki dimensi 510 x 315 x 620 mm dengan berat 25 kg, menggunakan baterai lithium-ion dan memiliki kecepatan maksimal 6 km/jam dan jarak jangkauan 6 km yang dapat ditempuh dalam waktu1,5 jam pada kecepatan 4 km/jam.

Oh ya, Honda memberikan kesempatan bagi para pengunjung Honda Gallery untuk merasakan pengalaman mengemudikan Honda UNI- CUB β.

  1. Interactive wall

Berisi segala informasi meliputi produk-produk Honda dari tampilan hingga penghargaan dan validasi produk yang dimiliki oleh masing-masing produk Honda.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Rayakan 20 Tahun, Shop&Drive Beri Promo Menarik

JAKARTA, 15 November 2018 – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun, Shop&Drive menawarkan berbagai promo menarik yang dapat...

Test Drive Mini Cooper 3-Door: Bikin Syuur

JAKARTA, 15 November 2018 – Kalau bicara soal MINI, kita bicara soal kenikmatan handling. Dan jangan lupa menulis MINI sekarang...

Intersport World Stage 2018, Siap Adu Drifter Nasional dan Internasional

JAKARTA, 15 November 2018 – Para penggemar drift akhir pekan ini akan disajikan satu event menarik yaitu Intersport World Stage...

VIDEO: Test Drive Ferrari Portofino Sama Pembalap Drag

JAKARTA, 15 November 2018 - Ferrari Portofino akhirnya hadir di Indonesia melalui Ferrari Jakarta. Mobil bermesin V8 generasi pengganti California T...

Bodykit Toyota FT 86 Buatan Lokal Bakal Diluncurkan di IMX 2018

JAKARTA, 15 November 2018 - Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 akan dihelat dua hari lagi. Pameran modifikasi bertaraf international ini...