Beranda Updates Xpander Laris Manis, Mitsubishi Indonesia Peringkat 1 Penjualan Dunia

Xpander Laris Manis, Mitsubishi Indonesia Peringkat 1 Penjualan Dunia

TANGERANG, 7 Agustus 2018 – Mitsubishi Xpander ternyata jadi kartu truf bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di kancah dunia. Small MPV ini tak hanya laris di pasar Tanah Air dengan menjadi model terlaris. Tapi juga mendongkrak posisi MMKSI di antara penjualan Mitsubishi negara-negara lain.

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan jika MMKSI kini berada di peringkat 1 dalam hal penjualan. Dalam laporannya bulan Juni 2018 lalu, Indonesia berada di tempat teratas dalam Top Mitsubishi Motors Markets.

Indonesia berhasil mengalahkan Cina dan Amerika Serikat yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Berikutnya berturut-turut ada Jepang, Australia, Thailand, Filipina, Jerman, Rusia dan Inggris yang melengkapi posisi 10 besar.

Pada semester pertama 2018, MMC mencatat penjualan sebanyak 616.648 unit di seluruh dunia. Untuk Indonesia, Mitsubishi juga naik ke peringkat 2 penjualan di bawah Toyota. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode Januari-Juni 2018 menujukkan penjualan wholesales Mitsubishi tercatat sebanyak 100.122 unit atau menguasai pasar sebesar 18,1%. Dari total penjualan tersebut, Xpander memberikan kontribusi sebanyak 39,% sekaligus memimpin pangsa pasar di segmen Small MPV.

Pihak MMKSI mengatakan akan terus mempertahankan kondisi tersebut. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan dua varian baru Xpander Sport M/T dan Xpander GLS A/T di GIIAS 2018.

“Kami pasti akan merespons kebutuhan pasar yang diinginkan konsumen. Selain pembaruan produk, kami juga akan terus melakukan ekspansi pasar misalnya dengan memperluas segmentasi,” kata Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya.

RAJU FEBRIAN