Beranda Updates Wuling Motors Resmi Jadi Anggota Gaikindo

Wuling Motors Resmi Jadi Anggota Gaikindo

JAKARTA, 21 September 2016 – Wuling Motors resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mulai Selasa (20/9) kemarin. Wuling mengatakan siap bertarung dengan merek lain untuk menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan Wuling akan bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visi menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia. Ia mengatakan dengan menjadi anggota Gaikindo, Wuling akan memiliki akses yang lebih luas di industri sehingga bisa mengembangkan brand serta membantu menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hal ini juga selaras dengan nilai-nilai brand kami, yaitu ‘Listen, Understand, and Create for Indonesia’,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan kesediaan Wuling untuk berinvestasi dan bergabung dengan industri otomotif di Indonesia juga membuktikan bahwa Indonesia masih memberikan peluang besar bagi para pemilik brand otomotif untuk berkembang.

Wuling saat ini tengah membangun pabrik dan Supplier Park  yang dijadwalkan mulai beroperasi pada awal tahun 2017. Mereka berjanji akan meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017. Setelah pembangunan selesai, proyek ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.

Selain itu, Wuling juga sedang mempersiapkan untuk membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil.

Wuling sebelumnya berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Partisipasi di GIIAS adalah menjadi bentuk representasi pertama Wuling dalam memperkenalkan brand secara langsung kepada masyarakat di Indonesia, di mana Wuling telah berhasil menarik perhatian dari masyarakat Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...