Beranda Updates Wuling Cortez, Pembunuh MPV Jepang

Wuling Cortez, Pembunuh MPV Jepang

BOGOR, 18 Desember 2017 — Wuling Motors Indonesia mengejutkan para awak media dengan memperkenalkan Wuling Cortez di ajang media gathering di Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Senin (18/12/2017). Mobil MPV kedua milik Wuling ini resminya akan diluncurkan pada Januari 2018 mendatang. Mobil ini memiliki segudang fitur yang tidak ada di kelasnya.

Wuling Cortez menjadi model kedua yang diperkenalkan Wuling di Indonesia. Sebelumnya Wuling sudah menawarkan Confero kepada konsumen di Tanah Air.

“Tujuan acara hari ini sebenarnya untuk memperkenalkan produk MPV kedua dari Wuling Motors. Produk ini akan memberi kenyamanan lebih, fitur lebih baik dan sebagai pilihan baru MPV,” kata Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors.

Wuling Cortez yang mampu mengangkut tujuh orang penumpang itu hadir dengan dimensi cukup besar yakni panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Jok pengemudi dan penumpang depan sudah dapat diatur secara elektrik, meskipun belum ada pengaturan lumbar. Sedangkan untuk baris kedua, ia juga sudah dilengkapi jok captain seat yang pengaturannya masih manual.

MPV ini menggendong mesin 1.8 liter dengan kubikasi 1798cc. Soal tenaga, ia masih mampu melontarkan tenaga 129hp pada 5600 rpm dengan torsi maksimum 174Nm pada rentang 3600-4600 rpm. Mesinnya terbilang lebih kecil dari rivalnya seperti Toyota Kijang Innova yang menggendong mesin 2.0 liter, namun fiturnya ada yang tidak dimiliki oleh para rival.

Wuling Cortez yang dipamerkan pada awak media menggunakan transmisi i-AMT (intellegent Automated Mechanical Transmission) dengan kombinasi transmisi otomatis dan manual 5-kecepatan. oh ya, ia juga punya pilihan transmisi manual dengan 6-kecepatan. sayangnya tidak ditunjukkan pada saat perkenalan ini. selain itu, ia juga dilengkapi mode berkendara Eco (E) dan Sport (S).

Jika dilihat dari belakang, desain bodi kompaknya ini mirip seperti milik BMW Seri 2 gran tourer loh. Hanya saja, jika dilihat dari depan masih tetap khas Wuling. Sektor penerangan MPV ini mengaplikasi LED projector yang dapat diatur manual ketinggiannya melalui tombol di dalam kabin. Selain itu,  ia juga sudah dilengkapi sunroof dan roofrail.

Wuling Cortez  juga memiliki fitur AVH ( Automatic Vehicle Holding) biasa dikenal fitur Brake Hold seperti di Honda HRV. Sensor parkir juga menjadi standar di Wuling Cortez ini, 2 di depan dan 4 di belakang, berbarengan dengan 4 buah airbag, 2 di depan, dan 2 di samping. Fitur lain yang menjadi standar adalah Electronic Stability Control, lalu ABS, EBD, dan BA, serta traction control system.

Mobil berpenggerak roda depan ini juga sudah mendapatkan HHC (Hill Hold Control) atau yang biasa kita sebut Hill Start Assist. Jok ISOFIX dan kamera mundur juga menjadi standar di Wuling Cortez ini. Wuling Cortez juga memiliki panel instrumen yang merupakan gabungan analog dengan digital, dimana ada layar 7 inci berwarna untuk MID-nya. MID-nya sendiri menyajikan beberapa info seperti TPMS alias Tire Pressure Monitoring Systemlalu notifikasi, multimedia, navigasi, indikator pintu, dan info berkendara.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Bodykit Toyota FT 86 Buatan Lokal Bakal Diluncurkan di IMX 2018

JAKARTA, 15 November 2018 - Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 akan dihelat dua hari lagi. Pameran modifikasi bertaraf international ini...

Komunitas Civic Turbo Rayakan Ulang Tahun Ke-2 di Anyer

JAKARTA, 15 November 2018 -- Komunitas Honda Civic Turbo kembali berkumpul merayakan ulang tahun ke-2 di Anyer, Banten. Meskipun perayaan...

Bridgestone Indonesia Dukung ASEAN Automobile Safety Forum 2018

KARAWANG, 14 November 2018 -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mendukung New Car Assessment untuk Asia Tenggara (ASEAN NCAP)...

Nissan Indonesia Donasi Kendaraan Penjernih Air untuk Sulawesi Tengah

JAKARTA, 14 November 2018 – Nissan Indonesia memberikan donasi untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan daerah lain yang terkena dampak....

Balap Jalanan BSD Siap Digelar Akhir Tahun, Lombakan 9 Kelas

JAKARTA, 14 November 2018 - Balap BSD City Grand Prix akan kembali digelar di sirkuit BSD, Tangerang Selatan, untuk menutup...