Beranda Updates Wujud Suzuki Baleno Hatchback, Hadir Resmi di GIIAS 2017

Wujud Suzuki Baleno Hatchback, Hadir Resmi di GIIAS 2017

JAKARTA, 3 Agustus 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resminya baru akan meluncurkan Suzuki Baleno hathcback di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10-20 Agustus 2017 mendatang. Tapi, sebelum resmi meluncur, PT SIS mengajak jurnalis otomotif, termasuk Carvaganza, untuk mencoba langsung mobil ini di sirkuit sentul. Baleno hatchback generasi terbaru ini jelas lebih agresif berkat desain bodi yang lebih kompak.

“Suzuki Baleno hatchback mengusung konsep yang lebih premium,” kata Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Aksen premium hathcback ini ditegaskan dari penyematan lampu Daytime Running Light (DRL) LED yang menyatu dengan lampu utama yang sudah proyektor HID. Selain itu, velg ring 16 inci, foglamp dan grill curve yang berlapis krom membuat tampilan jadi lebih elegan. Pun buritan belakang, lampu belakang juga sudah dikombinasikan LED serta diberi aksen spoiler.

Untuk fitur dalam kabin, hathcback yang akan dibanderol di harga Rp185 juta sampai Rp 207 juta ini sudah dibekali smart keyless entry dan tombol start stop engine untuk menyalakan mesin. Selain itu, head unit menggunakan layar sentuh terintegrasi dengan Bluetooth telepon, radio, MP3, dan USB.

Menariknya, cluster Multi Information Display (MID) memiliki tampilan sporty dan lebih informatif. Selain itu, untuk setir sudah tilt dan telescopic dan dilengkapi audio control. Untuk sistem pendingin dalam kabin sudah otomatis dengan tambahan pemanas.

Sementara untuk fitur keamanan, terdapat dua airbag, Isofix, sistem pengereman sudah Antilock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, serta sasis yang mengusung konsep high rigid underbody.

Urusan dapur pacu, Baleno hatchback hanya hadir dalam satu varian dengan pilihan transmisi manual dan matik yang menggendong mesin K14B empat silinder, Mesin ini sama seperti yang digunakan pada MPV Ertiga dengan kapasitas 1400cc. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 91 hp di 6000 rpm dan torsi 130 nm di 4200 rpm.

Sayangnya, PT SIS belum mengizinkan kami untuk membeberkan soal experience yang kami rasakan sebelum mobil launching di GIIAS 2017.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...