Beranda New Cars Wah, SUV Keren Hyundai Kona Mau Masuk Indonesia?

Wah, SUV Keren Hyundai Kona Mau Masuk Indonesia?

JAKARTA, 8 Januari 2019 – Pilihan SUV bertampang keren akan semakin banyak di Indonesia tahun ini, dengan munculnya nama Hyundai Kona. Mobil ini kabarnya akan segera dilansir PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Tanah Air dalam waktu dekat.

Di tengah naiknya tren SUV di pasar otomotif saat ini, akan sangat disayangkan jika Hyundai tidak membawa Kona untuk bisa dipinang konsumen Indonesia. Terlebih, Kona merupakan produk yang mengawali gaya desain terbaru SUV Hyundai.  Hadirnya Kona tentu akan melengkapi line up produk Hyundai yang semakin atraktif.

Subcompact crossover SUV ini memiliki dimensi lebih kompak dari Tucson, namun desainnya lebih modern. Kona menjadi pionir desain lampu depan yang terpisah antara DRL dengan lampu utama yang diposisikan rendah, seperti diterapkan pada beberapa pabrikan Eropa.

Selain lampu depan, ciri khas Kona terlihat pada desain grille segi enam yang disebut sebagai ‘Cascading Grille’, telah menjadi identitas baru produk Hyundai. Desain tersebut bahkan telah diadopsi pada generasi terbaru Santa Fe.

Eksterior juga mendapat aksen perisai bermaterial plastik yang membalut beberapa bagian mobil seperti lampu utama, fender, side skirt dan lampu belakang menjadikan Kona seakan siap menghadapi beragam medan sesuai dengan takdirnya sebagai sebuah SUV.

Layout di dalam kabin juga dirancang dengan tata letak yang sederhana sesuai dengan karakter SUV petualang yang mengedepankan kepraktisan. Layar monitor 7 inci untuk sistem audio-video dan navigasi terletak seakan menempel di atas dashboard, layaknya pada mobil premium.

Ada beberapa varian powertrain tersedia untuk Kona, namun seandainya benar meluncur di Indonesia maka varian yang tampak masuk akal adalah mesin 1.6 liter T-GDI Gamma atau 2.0 liter. Sementara pilihan transmisinya ada manual 6-speed atau otomatis 6-speed.

Kona akan menjadi alternatif pilihan crossover SUV baru yang saat ini di pasar  telah tersedia Honda HR-V, Toyota C-HR, Mazda CX-3 dan Chevrolet Trax.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...