Beranda Updates Waduh! Mercedes-Benz Gullwing Ini Lenyap Dicuri

Waduh! Mercedes-Benz Gullwing Ini Lenyap Dicuri

NURBURG, 21 Agustus 2018 – Memiliki Mercedes-Benz 300SL Gullwing sebagai salah satu koleksi tentunya menjadi hal sangat membanggakan bagi pemiliknya. Tapi apa jadinya kalau Mercedes klasik nan cantik tersebut tiba-tiba hilang saat diparkir di hotel?

Baru-baru ini sebuah 300SL Gullwing berwarna hitam dilaporkan telah hilang saat diparkir pemiliknya di depan hotel, dekat Nurburgring, Jerman. Kehilangan tersebut langsung membuat heboh di kalangan pecinta mobil klasik.

The Sunday Times melansir bahwa mobil tersebut telah dilaporkan hilang pada tanggal 11 Agustus 2018, sekitar jam 1.30 malam dan 10 pagi, di Dorint Hotel yang berlokasi dekat Nurburgring. Melihat spesifikasinya, Gullwing satu ini termasuk yang istimewa.

Thomas Rosier, sang pemilik, mengatakan bahwa mobil kesayangannya itu terpaksa diparkirkan di depan hotel karena area parkir atau garasi hotel sudah penuh saat itu. Rencananya Rosier akan membawa mobil itu untuk berpartisipasi pada acara Oldtimer Grand Prix di Nurburgring.

Rosier langsung melaporkan kehilangannya dan menjanjikan imbalan tidak sedikit bagi siapa saja yang bisa menemukan mobilnya. Tidak main-main, imbalan yang akan diberikannya adalah sebesar US$ 284 ribu atau sekitar Rp 4 miliar.

Gullwing dengan nomor chassis 198040 5500434 kemudian diedarkan fotonya di Facebook oleh fotografer Remi Dargegen, yang menunjukkan ciri-ciri ‘gelembung’ di atap yang dipendekkan (chopped), fog lamp kuning, dan bumper kustom. Sementara interiornya menggunakan balutan material kulit burung unta.

Foto-foto tersebut langsung di-share oleh banyak penggemar mobil di Facebook, di seluruh dunia, untuk membantu mencarinya. Istimewanya, Gullwing ini adalah salah satu dari 30 unit yang menggunakan body baja, sementara mesinnya menggunakan garapan NSL.

Coupe ikonik tersebut saat ini harganya diperkirakan mencapai US$2 juta atau sekitar Rp 28,7 miliar, yang mana mendapat julukan ‘Gullwing’ karena pintunya membuka ke atas seperti sayap burung camar.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Bandung Lautan Daihatsu Eratkan Tali Silaturahmi Para Konsumen

BANDUNG, 13 November 2018 – Menyambut akhir tahun 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan apresiasi kepada para konsumen setianya...

Atlet Tim Bridgestone Indonesia, Eko Yuli Irawan Pecahkan Rekor di Ashgabat

ASHGABAT, 13 November 2018 -- Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, kembali mengibarkan Merah Putih di ajang internasional. Eko Yuli,...

RFT Motorsport Kembangkan Ban Rally Lokal RG4

JAKARTA, 13 November 2018 – Memanfaatkan pengalaman dan jam terbang di ajang rally, RFT Motorsport selaku bengkel spesialis balap mobil, mengembangkan sebuah ban rally terbaru...

Beginikah Tampang SUV Mewah ‘Kakak’ Hyundai Santa Fe?

SEOUL, 13 November 2018 – Hyundai telah mengumumkan akan meluncurkan model SUV termahalnya, saat memeriahkan ajang Los Angeles Auto Show...

Mitsubishi Fuso Belajar dan Menginspirasi Digelar di Lampung

LAMPUNG, 13 November 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia,...