Beranda Updates VW Buka Tampilan Polo GTI R5, Diluncurkan Tahun Depan

VW Buka Tampilan Polo GTI R5, Diluncurkan Tahun Depan

MUENCHEN, 9 November 2017 — Volkswagen memang secara resmi telah menarik diri dari FIA World Rally Championship (WRC). Namun produsen mobil Jerman tersebut tidak akan menyia-nyiakan pengalaman yang mereka dapatkan di ajang tersebut. VW berencana memperkenalkan Polo GTI R5 baru, mobil yang bisa dipakai siapa saja untuk bersaing di kejuaraan di seluruh dunia – termasuk WRC

Sketsa di atas merupakan gambaran yang diberikan VW tentang tampilan Polo GTI R5 nantinya saat diproduksi. Terlihat beberapa fitur termasuk bodykit yang lebar, bumper baru, roda dengan spesifikasi reli, roof scoop, roll cage dan sayap belakang yang besar.

“Dengan Polo GTI R5, kami berharap dapat mentransfer keahlian kami dari empat gelar WRC ke pelanggan. Kami menawarkan mesin balap kelas satu dari seri nasional ke WRC,” kata Sven Smeets, direktur Volkswagen Motorsport .

Pengembangan Polo GTI R5 diawasi langsung oleh François-Xavier “FX” Demaison, yang merupakan orang yang melahirkan Polo R WRC yang sangat sukses. Lalu ada Gerard-Jan de Jongh senior project engineer yang sebelumnya adalah race engineer Sébastien Ogier.

Dari segi spesifikasi, Polo GTI RS akan didukung oleh mesin empat silinder turbocharged dengan bahan bakar injeksi langsung. Disebutkan mesin ini menghasilkan 270 hp, dan dipasangkan dengan transmisi lima kecepatan sequential.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar