Beranda Updates Volvo Serahkan Truk Volvo FH16 yang ke-1000 di GIICOMVEC 2018

Volvo Serahkan Truk Volvo FH16 yang ke-1000 di GIICOMVEC 2018

JAKARTA, 2 Maret 2018 – Truk keluaran Volvo terus menjadi pilihan konsumen di Indonesia. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2018, yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center, 1-4 Maret 2018, Volvo menyerahkan truk FH16 ke-1000 kepada konsumen. Selain itu juga ditampilan bus B11R pertama untuk BRT Jakarta.

Truk Volvo dan Bus telah berada di Indonesia sejak tahun 1980an. Saat ini, terdapat lebih dari 4.000 unit Volvo Trucks yang beroperasi di berbagai industri di Indonesia. Pada acara pembukaan, penghargaan diberikan kepada PT Pama Persada Nusantara sebagai pelanggan FH16 Volvo pertama di Indonesia dan PT Saptaindra Sejati serta PT Pectech Services Indonesia sebagai pemilik armada Volvo FH16 terbesar di Kalimantan dan Sumatera. PT Bayan Resources Tbk menerima penghargaan FH16 ke-1000 yang dikirim ke Indonesia.

Bambang Prijono, Presiden Direktur dari PT. Eka Dharma Jaya Sakti dan PT. Indotruck Utama, mengatakan 2018 akan menjadi tahun yang berkesan bagi kami dan juga Volvo Trucks & Volvo Bus Indonesia.

“Hari ini kami menyerahkan unit FH16 ke-1000 dengan 610 hp, dan dilengkapi dengan transmisi I-shift. Unit ini akan dioperasikan sebagai pengangkut batubara double-trailer, yang kapasitas total mencapai 200 cu.m,” katanya.

Volvo FH dirancang khusus untuk menghemat bahan bakar dan sejumlah komponennya termasuk I-Shift dengan crawler gears menjadikan truk ini sebagai salah satu truk dengan efisiensi bahan bakar terbaik di dunia. Desain kaca spion yang unik dan panel pintu yang menurun, semuanya membantu memberikan jangkauan terbaik untuk truk dari kategori ini dan menjadikan Volvo FH sebagai salah satu truk teraman di dunia.

Valery Muyard, Presiden Direktur, Volvo Trucks Indonesia mengatakan berkat rasio transmisi hingga 32,04: 1, I-Shift dengan crawler gear yang sangat rendah memungkinkan truk bergerak dengan kecepatan serendah 0,5-2 km / jam memberikan kontrol dan ketepatan menyeluruh.

“Hal ini menghasilkan gearing yang lebih baik, peningkatan waktu operasional dan kemampuan untuk menghindari kecelakaan yang dapat mempengaruhi produktivitas pelanggan,” kata Valery Muyard.

RAJU FEBRIAN