Beranda Updates Volvo S90 Saloon, Pesaing BMW 7 Series dan Mercy S Class

Volvo S90 Saloon, Pesaing BMW 7 Series dan Mercy S Class

(Foto: Volvo Cars)

DETROIT, 23 November 2015 — Saat ini, hanya ada dua model Volvo yang benar-benar diperhitungkan di pasaran; SUV kompak XC60 dan SUV XC90. Sisa line-up perusahaan Swedia ini terdiri dari model-model lama yan sulit bersaing dengan rival-rival yang lain.

Tapi semua akan berubah Januari tahun depan. Volvo dijadwalkan untuk meluncurkan sedan Volvo S90. Peter Mertens, head of research and development Volvo mengatakan konsumen akan mendapatkan S90 lebih baik dari XC90. “Perubahan dilakukan baik di sisi eksterior maupun interior,” katanya.

Kedatangan kembali Volvo S90 yang sudah tak diproduksi sejak akhir 90an, rencanya Volvo akan meluncurkan generasi terbaru di North American international Auto Show (NAIAS) di Detroit pada Januari mendatang.

Volvo sudah melansir teasernya. Dari foto yang dirilis terlihat jika mobil ini seperti akan mempunyai desain baru, lampu yang menyala seperti huruf B. Di bagian depan sudah mengunakan LED DRL.

Pengganti S80 yang ada saat ini memang dipersiapkan untuk berhadapan dengan produk lain di segmen big sedan. Volvo tak ketinggalan dari Audi A8, BMW Seri-7 serta Mercedes-Benz S Class. Rencanya mesin akan menggukan mesin 2.000 turbo (twin engine hybrid) yang mempunyai tenaga 407 dk dengan torsi 640 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 8 percepatan serta sistem AWD.

RAJU FEBRIAN