Beranda Updates Volvo Indonesia Tutup 2016 dengan Catatan Positif

Volvo Indonesia Tutup 2016 dengan Catatan Positif

JAKARTA, 14 Desember 2016 — Volvo Indonesia menutup tahun 2016 dengan serangkaian catatan positif. Tak hanya sukses meningkatkan penjualannya di Indonesia dari merk yang diemban yakni: Volvo Trucks, Renault Trucks dan UD Trucks, tapi juga menghasilkan mekanik terbaik kelas dunia.

Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Indonesia mengatakan tahun ini Volvo menitik beratkan pada keahlian sumber daya manusia. “Hal ini perlu karena dinilai faktor sumber daya manusialah yang dapat mengatasi masalah-masalah penting dari segi perawatan, produktivitas, dan efisiensi bahan bakar,” katanya.

Tahun 2016 ditutup dengan penjualan yang baik oleh Volvo Indonesia, dengan Volvo Trucks masih di angka yang sama dengan tahun sebelumnya. Sebaliknya UD Trucks yang mengalamai kenaikan lebih dari 300 persen dari tahun sebelumnya.

Tahun ini, baik Volvo Trucks maupun UD Trucks memenangkan pertandingan mekanik global. Pertandingan mekanik Volvo Trucks yang dikenal dengan kompetisi VISTA telah meraih juara pertama pada kejuaraan global di Swedia, 31 Mei – 2 Juni, 2016. Dan bagi UD Trucks, pertandingan mekanik global yang dinamai GEMBA challenge, Indonesia meraih juara pertama di di Ageo, Jepang, 13-15 November 2016.

“Kualitas dari mekanik Volvo yang berada di Indonesia saat ini menunjukkan bahwa kami siap untuk memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan dengan adanya mekanik yang ahli di kelas global,” ujar Valery.

Untuk meningkatkan kemampuan pengemudi, Volvo Indonesia menggelar dua kompetisi. Pertama kompetisi FUELWATCH, sebuah kompetisi global Volvo Trucks yang bertujuan menstimulasi penggunaan bahan bakar yang efisien saat mengendarai truk. Sedangkan UD Trucks menggelar EXTRA MILE CHALLENGE, sebuah kompetisi yang mengutamakan keahliah pengemudi dalam urusan transportasi logistik.

RAJU FEBRIAN